Melissa Vargas, Menjalani Profesionalisme di Turkiye

July 30, 2022
JAKARTA, govnews-idn.com – Melissa Tresaic Vargas Abreu. Inilah nama aslinya, sedangkan Vargas adalah nama yang jarang ditemui di negara barunya Turkiye. Dia adalah atlet bolavoli Kuba kelahiran 16 Oktober 1999 di Cienfuegos, Kuba. Negara sosialis yang sangat keras ketatanegaraanya.
 
Di negara itulah Melissa Vargas terdata sebagai anggota bolavoli Kuba 2014 di Kejuaraan Dunia FIVB Italia. Masih banyak atlet lain yang memiliki karir sama dan ternama seperti Melissa Vargas, namun harus mematuhi peraturan pemerintahan Kuba.
 
Melissa Tresaic Vargas Abreu
 
Berat atau bobotnya 78 kg ideal dengan tingginya 1.93 meter atau 6 feet 4 inci. Posisi utamanya adalah wing spiker. Tingginya juga sangat ideal sebagai pebolavoli, sehingga tidak terlalu sulit bagi rencananya berganti warga negara.
 
Untuk mencapai keinginannya sebagai atlet profesional, maka pada April 2021 dia berpindah warga negara Turki, atau sekarang berganti nama Turkiye.
 
Melissa Vargas bersama Presiden Turkiye, Recep Tayyip Erdogan
 
Berkat campur tangan Presiden Turkiye, Recep Tayyip Erdogan, Vargas pun mendapatkan kewarnanegaraannya dengan cepat. Melissa Vargas terdaftar bermain untuk klub Fenerbahçe Opet, Turkiye.
 
Di klub yang bermarkas di kota Istanbul tersebut, dia bermain dengan legendaris Turkiye Eda Erdem Dundar yang berusia di atas 30 tahun (kehiran 1987). Namun permainannya sangat konsisten di lapangan.
 
AYRP
 
Melissa Vargas. Foto: FO
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS