Marcus/Kevin Serta Dua Ganda Putra Indonesia ke Babak Kedua Singapore Open 2023

June 7, 2023

SINGAPURA, govnews-idn.com – Tiga ganda putra nasional lolos ke babak kedua atau 16 besar kejuaraan bulutangkis Singapura Open 2023 yang mentas di Singapore Indoor Stadium, Kallang, pada Rabu (7/6/2023).

Di kejuaraan level HSBC BWF World Tour Super 750 berhadiah total USD850.000 ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanja Sukomuljo memenangkan partai pembuka. Marcus/Kevin menang dari pasangan Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei 21-5, 21-16.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang menang rubber games atas Supak Jomkoh/Kittinupeng Kedren, 16-21, 21-16 dan 21-16. Kemudian diikuti Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang menang dari Lee Yang/Wang Chi Lin (Taipei) dengan 21-18 dan 21-19.

Pada baba kedua Fikri/Bagas bertemu unggulan ketiga dari Malaysia, Aaron Chia yang berpasangan dengan Soh Wooi Yik dan Leo/Daniel berhadapan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang asal Koea Selatan serta Marcus/Kevin melawan unggulan keempat Takura Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang.

Masing-masing ganda Indonesia menjelaskan kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, optimistis menatap pertandingan babak kedua menuju perempatfinal.

Kevin Sanjaya Sukomuljo: Bersyukur bisa menang dan melewati pertandingan hari ini dengan baik. Kami akui, lawan juga bermain cukup baik. Selain bisa menang, kami juga bisa beradaptasi dengan lapangan cukup baik.

Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, kami mau fokus di setiap pertandingan saja dulu. Kami tentu juga ingin terus tampil ke Olimpiade Paris. Tetapi, kami jangan terlalu jauh. Kami harus fokus ke setiap pertandingan dan turnamen saja dulu yang ada di depan mata.

Marcus Fernaldi Gideon: Performa kami hari ini bisa dibilang cukup baik. Semoga besok penampilan kami bisa lebih baik lagi. Cuma sepertinya lawan di game pertama belum panas. Baru di game kedua bisa memberikan perlawanan lebih baik.

Mengantisipasi kok yang menusuk ke tengah Marcus/Kevin.

Kami pun ingin bisa tampil seperti dulu lagi. Kalau dibandingkan dengan performa lima tahun lalu, tentu masih jauh dan belum bisa seperti dulu. Mungkin kalau dibandingkan dengan dahulu, kami ini sekarang baru di kisaran 70-75%.

Kami tentu kepengen bisa main seperti dulu lagi. Tetapi, umur tak bisa dibohongi. Kami hanya minta asal jangan cedera dan mau main maksimal saja. Untuk ke Olimpiade Paris, jangan dipikir terlalu jauh. Nikmati dulu saja yang ada sekarang.

Muhammas Shohibul Fikri: Alhamdulillah, bisa menang dan tidak ada cedera. Hari ini performa kami sangat baik. Tadi saya fokus di lapangan dan berusaha mendapatkan poin demi poin saja.

Di tengah lapangan, tadi saya bisa bermain baik dan menerapkan strategi dengan optimal. Saya berani mengadu di permainan depan lawan Lee Yang. Saya harus berani mengadu dan jangan takut. Juga jangan mengangkat shuttlecock saja.

Kemenangan ini baru babak awal. Masih banyak pertandingan yang harus dihadapi. Karena itu, setelah ini saya perlu istirahat, makan yang baik. Juga harus tetap enjoy untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

Menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik besok, kami harus lebih siap. Kami tidak boleh lengah. Mereka memiliki kelebihan seperti servis yang bagus, defend kuat dan tidak gampang mati.

Bagas Maulana: Senang bisa menang. Sebelum ini lawan kan sempat cedera saat di Piala Sudirman silam. Meski begitu, saya tidak mau lengah. Kami tetap waspada. Kami tidak boleh terbawa dan jangan sampai kasih hati saja ke lawan.

Mion Efendy

Fikri mengejar penempatan kok yang jauh dari jangkauannya. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS