Mansion Indonesia International Challenge 2022, Amri/Winny: Kami Sudah Kompak 90%

September 29, 2022
YOGYAKARTA, jurnal-idn.com – Pasangan ganda campuran Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow akhirnya turun berlaga di GOR Among Raga, Yogyakarta. Setelah absen di Kapal Api Indonesia International Series 2022 pekan lalu dan mendapat bye di babak 32 besar ajang bulutangkis Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022. Amri/Winny menginjak karpet hijau hari Kamis (29/9/2022) ini di babak 16 besar.
 
Sang unggulan kedua itu langsung dipaksa kerjakeras bermain tiga game oleh pasangan Chinese Taipei, Tseng Ping-Chiang/Sung Yu-Hsuan sebelum menang 16-21, 21-17, 21-14.
 
“Tadi di game pertama belum menyesuaikan dengan lapangan yang berangin dan dengan bolanya juga. Lawan juga bermain rapat dan tidak mudah mati sendiri dan kami agak tertekan karena mereka sudah menebak pola permainannya,” ucap Amri.
 
“Di game kedua dan ketiga kami coba lebih fokus dan banyak komunikasi. Saya harus bagaimana dan Amri harus main bagaimana. Biar bisa lebih rapat juga,” sambung Winny.
 
Amri/Winny mengaku harus tampil lebih baik lagi di laga selanjutnya. “Besok harus lebih siap lagi dari awal karena di sini startnya harus langsung in karena lapangannya berangin dan shuttlecock-nya kadang cepat kadang lambat,” ungkap Amri.
 
Turnamen Kelima
 
Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 menjadi turnamen kelima Amri/Winny sejak pertama berpasangan. Dari empat turnamen sebelumnya mereka sukses mengemas empat gelar juara. Yaitu, Lithuanian Future Series 2022, Bonn International Future Series 2022 dan Nantes International Challenge 2022.
 
Tak ayal, mereka pun membidik gelar juara keempat di ajang ini. Tetapi fokus Amri/Winny sekarang adalah tampil semaksimal mungkin.  
 
“Pasti ingin juara, tapi fokus saja satu per satu. Memberikan yang terbaik dulu,” kata Amri.
 
“Secara kekompakan kami sudah 90%, tetap masih ada ego masing-masing, tapi semakin ke sini semakin kompak lah,” tambah Winny.
 
Di perempatfinal, Amri/Winny akan menghadapi wakil Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Sabrina Ajeng Takira.
 
NTO
 
Amri mengembalikan shuttlecock lawan dengan backhand drive-nya. Foto: Humas

RELATED POSTS