Malaysia Terbuka 2023: Ginting Melaju, Chico Tertahan

January 12, 2023

KUALA LUMPUR, govnews-idn.com – Hasil berbeda dicatat dua pemain tunggal putra Indonesia pada turnamen bulutangkis Malaysia Terbuka 2023. Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke perempatfinal, sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti.

Pada pertandingan turnamen BWF World Tour Super 1000 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (12/1/2023) sore, lewat pertarungan tiga game, Ginting menang dengan menggusur Anders Antonsen asal Denmark, 21-14, 17-21, 21-17. Sementara Chico takluk di tangan Prannoy HS (India) dengan 9-21, 21-15, 16-21.

“Permainan hari ini, terutama di game pertama dan terakhir, saya memang bisa menguasai kendali permainan. Permainan saya bisa keluar semua. Sebaliknya di game kedua, lawan gantian yang menguasai permainan,” kata Ginting kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Diakuinya, setiap bertemu Antonsen itu selalu tidak mudah. Maklum, mereka berdua pasti sudah sama-sama tahu tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing.

“Jadi tadi lebih ke siapa yang mampu menerapkan strategi, akan menang. Saya hanya berprinsip bagaimana caranya lawan agar masuk ke ritme permainan saya saja,” lanjut Ginting.

Dengan kemenangan tersebut, di perempatfinal Ginting bakal bersua Kanta Tsuneyama asal Jepang. “Dia pemain yang ulet, seperti karakter pemain Jepang lainnya. Nanti saya akan berdikusi dengan pelatih untuk mencari strategi yang pas untuk menghadapi lawan,” ujar Ginting.

Kurang Berani

Sedangkan Chico menyebut kegagalannya kerena pola permainannya kurang berkembang. Dirinya terbawa pola permainan lawan. Selain itu, dirinya kurang berani bermain lebih cepat.

“Kekalahan saya dari Prannoy karena tadi saya ikut dengan pola permainan dia. Terutama di game pertama dan ketiga saya banyak terbawa permainan lawan. Mulai dari temponya, saya mengikuti pola lawan. Jadinya, permainan saya banyak kekontrol sama dia,” aku Chico.

Menurut Chico, Prannoy juga pemain bagus. Tidak mudah dimatikan. Dia memang pemain yang ulet dan stroke-nya bagus.

“Seharusnya saya main lebih cepat dan tidak mengikuti pola yang dikembangkan Prannoy. Seperti game kedua, saya main cepat dan hasilnya bisa menang,” sebut juara Malaysia Masters 2022 ini.

“Sayang sekali saya kalah. Sebenarnya ada kesempatan untuk bisa menang. Ini menjadi pelajaran bagi saya,” tutur Chico.

NTO

Anthony Sinisuka Ginting menumbanglan lawan yang ulet Anders Antonsen asal Denmark. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS