Liga 2 Resmi Diluncurkan, Pegadaian Sebagai Sponsor Utama

September 5, 2023

JAKARTA, govnews-idn.com – Kompetisi Liga 2 2023-2024 resmi diluncurkan pada Selasa, 5 September 2023. PT Pegadaian sebagai sponsor utamanya. Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali meresmikan peluncuran kompetisi kasta kedua Tanah Air bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan dan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Selain itu, turut hadir Direktur PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus, Direktur Programing SCM, Harsiwi Achmad dan Direktur Utama (Dirut) Pegadaian, Damar Latri Setiawan. Sejumlah perwakilan pemain Liga 2 dari klub Perserang Banten, Malut United dan FC Bekasi City serta Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan juga hadir dalam acara tersebut.

“Saya bersyukur kita akan memulai kegiatan yang sudah ditunggu masyarakat dan sempat terhenti. Luar biasa para pemain menunggu kompetisi yang dihentikan dan baru sekarang Pak Ferry dan PT LIB bekerjakeras,” ujar dia di Kantor Pusat PT Pegadaian, Jakarta Pusat, Selasa, 5 September 2023.

“Tapi upaya mereka tanpa dukungan sponsor PT Pegadaian tak bisa jalan. Pak Ferry sudah kerjakeras, PT Pegadaian sudah mensponsori, tanpa Bu Harsiwi yang menyiarkan juga tak bisa jalan,” kata Amali menambahkan.

Liga 2 musim ini memiliki sponsor utama yang sekaligus menyertai nama kompetisi. Nama resmi kompetisi kasta kedua Indonesia ini adalah Pegadaian Liga 2 2023/2024. “Partai pembuka Liga 2 ditandai dengan pertandingan Persela Lamongan dan Persijap Jepara, pukul 15.00 WIB,” ucap Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Pembukaan Liga 2 akan digelar pada hari Minggu, 10 September 2023. Tempat yang akan jadi saksi pembukaan duel perdana Liga 2 akan digelar di Stadion Surajaya. “Liga 2 akan berakhir pada 9 Maret 2024, sebelum Ramadan,” terang Ferry Paulus

Lebih Banyak

Liga 2 musim 2023/2024 akan disiarkan secara langsung Indosiar. Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad, mengatakan bahwa jumlah laga yang disiarkan Indosiar lebih banyak dibanding musim-musim sebelumnya.

“Kalau musim sebelumnya ada 18 laga yang disiarkan langsung, musim ini kita akan naikkan. Jadi, ada 38 pertandingan yang akan disiarkan langsung Indosiar. Semua laga juga ada di Vidio,” tegas Harsiwi Achmad.

Harsiwi Achmad yakin bahwa kualitas pertandingan di Liga 2 tidak akan kalah dengan BRI Liga 1. Hal tersebut membuatnya bersedia ambil bagian dan menayangkan pertandingan Liga 2 musim 2023/2024.

Sementara itu Direktur Utama (Dirut) Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan keberadaan Pegadaian sebagai sponsor utama Liga 2, tentunya membuat kompetisi Liga 2 akan semakin seru.

Diketahui, kompetisi kasta di bawah Liga 1 itu akan resmi dibuka pada Minggu, 10 September 2023. Hal ini kehadiran Pegadaian akan membantu secara penuh agar Liga 2 berjalan dengan lancar. Damar Latri Setiawan memberikan alasan pihaknya mau jadi sponsor utama Liga 2 saat ditanya awak media, Selasa (5/9/2023).

Ternyata salah satu alasannya yaitu bisa memakai pemain asing dan juga meminjam pemain yang berasal dari kontestan klub Liga 1. “Karena kami melihat Liga 2 ini, bisa dibilang Liga 2 baru. Bisa pakai pemain asing dan boleh meminjam pemain Liga 1,” ungkap Damar Latri Setiawan.

Anto

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Direktur PT LIB Ferry Paulus, Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad, Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan meluncurkan Liga 2 2023-2024. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS