Kondisi Ginting Berangsur Pulih

September 8, 2022
JAKARTA, govnews-idn.com – Cedera punggung bagian bawah (lower back pain) pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting berangsur pulih. Cedera yang membuatnya harus mundur dari Japan Open 2022 pekan lalu itu, tidak terlalu mengkhawatirkan.
 
Hal ini disampaikan dr. Grace Joselini Corlesa, dokter PBSI, usai melihat hasil pemeriksaan Ginting. dr. Grace pun memproyeksikan Ginting sudah bisa kembali berlatih pekan ini.
 
“Melihat dari hasil pemeriksaan, kondisi cedera Ginting tidak ada yang berbahaya. Hanya memang perlu istirahat lebih banyak karena ototnya mengalami kelelahan,” ujar dr. Grace.
 
“Setelah seminggu kemarin diistirahatkan, minggu kedua ini sudah masuk penguatan dan apabila sudah tidak ada apa-apa, nyerinya sudah hilang dan gerakannya sudah bisa nyaman, dia sudah bisa kembali latihan secara bertahap intensitasnya,” kata dr. Grace.
 
Jauh Lebih Baik
 
Sementara, Ginting menyampaikan kondisinya sudah jauh lebih baik dibandingkan pekan lalu. Dia juga sudah memulai latihan ringan hari ini (8/9/2022) sebagai bentuk pemulihan.
 
“Kondisi saya sudah lebih baik dibandingkan minggu lalu tapi masih ada sedikit rasa nyeri. Latihan normal sih belum tapi sudah mulai coba-coba latihan ringan untuk pemulihan,” ucap Ginting.
 
“Sejak pulang dari Jepang memang fokusnya pemeriksaan mendetail, penguatan dan terapi. Semoga dalam 1-2 minggu ini saya sudah bisa kembali berlatih normal,” pungkas Ginting.
 
NTO
 
 
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Humas

RELATED POSTS