KB Financial Group Indonesia Masters 2022: Jesita/Febi Melangkah ke Semifinal

October 21, 2022

MALANG, govnews-idn.com – Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum satu-satu wakil Indonesia di sektor ganda putri yang tersisa pada turnamen bulutangkis KB Financial Group Indonesia Masters 2022. Pasangan yang memulai debut di Indonesia International Challenge 2022 itu melangkah ke babak empat besar turnamen BWF World Tour Super 100 seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa dengan skor 21-16, 21-10.

Pada pertandingan yang mentas di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Jumat (21/10/2022) ini, Jesita/Febi mengaku tidak begitu sulit menghadapi Ridya/Kelly, rekan satu pelatnas di Cipayung. Apalagi, kedua pasangan sudah mengenal karakter bermain satu sama lain.

Dengan persiapan dan strategi yang tepat keduanya mampu membuat Ridya/Kelly menyerah dalam tempo 27 menit. “Kami sudah saling mengenal karakter pemain satu sama lain karena memang sering bertemu di latihan,” ungkap Jesita kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Pasangan baru itu bertekad memberikan yang terbaik pada turnamen berhadiah total USD81.000 tersebut. Meski menjadi satu-satunya wakil ganda putri di KB Financial Group Indonesia Masters 2022, keduanya ingin memberikan pembuktian bahwa mereka bisa berprestasi.

“Kami ingin memberikan pembuktian, ada tekanan sedikit tapi secara keseluruhan kami harus bisa mengatasinya,” ungkap Jesita.

“Saya yang baru naik kelas ke atas, jadi mengetahui persaingan di level super series, ini menjadi pelajaran berharga untuk kami,” timpal Febi.

Pada pertandingan semifinal, Jesita/Febi sudah ditunggu oleh pasangan Jepang, Rena Miyauri/Ayako Sakuramoto. Unggulan kelima itu melangkah ke babak semifinal seusai mengalahkan pasangan Jepang lainnya, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki dengan skor 20-22, 21-13, 22-20 dalam tempo 51 menit.

Tidak Diikuti

Sayang langkah Jesita/Febi tidak diikuti Nita Violina Marwah/Tryola Nadia dan Lanny Tria Maysari/Ribka Sugiarto. Nita/Tryola harus terhenti langkahnya usai kalah dari pasangan Korea Selatan, Kim Min Ji/Seung Yeon Seong dengan skor 21-16, 19-21, 13-21.

Pada pertandingan itu Nita kembali mengalami keluhan di bagian pergelangan kakinya sehingga semifinalis Indonesia International Challenge 2022 itu bermain tidak maksimal. “Saya kembali mengalami sedikit bengkak di engkel. Saya akan melakukan perawatan terlebih dahulu untuk menyembuhkan cedera ini. Sejauh ini saya mau recovery terlebih dahulu sebelum turun di turnamen berikutnya,” ungkap Nita.

“Lawan bermain sangat baik di laga ini, kami banyak melakukan kesalahan di game kedua dan ketiga sehingga lawan bisa mendapat poin mudah dari kesalahan kami,” timpal Tryola.

Sayang, juara Malang Indonesia International Challenge pekan lalu, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, mengundurkan diri dan memberikan kemenangan walkover kepada Rui Hirokami/Yuna Kato asal Jepang. Keputusan pahit ini diambil karena kondisi kesehatan Ribka tidak memungkinkan untuk bertanding.

“Ribka dari semalam kondisinya tidak sehat. Badannya panas dingin. Hari ini pun belum sehat. Akhirnya diputuskan mengundurkan diri,” ujar Prasetyo Restu Basuki, pelatih yang mendampingi selama di Malang.

NTO

Ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum harapan Indonesia di BWF World Tour Super 100 setelah melangkah ke semifinal. Foto: Humas

RELATED POSTS