Kapolri Asesmen Stadion Yang Dipakai Untuk Liga 1 Indonesia

December 20, 2022

JAKARTA, govnews-idn.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat bola untuk bersabar. Pihaknya tengah  mengevaluasi atau asesmen kondisi seluruh stadion sepakbola. Tujuannya untuk memutuskan bisa tidaknya pertandingan Liga 1 Indonesia dihadiri penonton.

Proses evaluasi itu dilakukan menyusul insiden  maut di Stadion Kanjuruhan Malang yang menyebabkan ratusan orang tewas. Salah satu penyebabnya kondisi stadion yang dianggap tak laik.

“Saat ini Liga 1 telah dilaksanakan dengan tanpa penonton, kenapa demikian karena kita sedang melakukan asesmen terhadap kondisi-kondisi stadion yang ada,” ujar Listyo Sigit di Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa, 20 Desember.

Proses evaluasi pun melibatkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Tetapi, diharapkan asesemen berbuah manis. Sehingga, masyarakat bisa kembali menyaksikan secara langsung pertandingan sepak bola Liga 1.

“Sehingga nanti pada saat bulan Januari kita bisa kembali pada home away, jadi pertandingan ada penonton. Jadi waktu ini lah yang kita persiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga ke depan Liga 1 pun juga bisa dihadiri oleh penonton,” kata Sigit.

NTO

Kapolri ditemani Menpora serta Kapolda Metro Jaya meninjau Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa, 20 Desember. Foto: Humas

RELATED POSTS