Kapal Api Group Indonesia Open 2023 Siap Pukau Pecinta Bulutangkis

June 12, 2023

JAKARTA, govnews-idn.com – Kapal Api Group Indonesia Open 2023 akan segera menyapa seluruh pecinta bulutangkis Indonesia maupun dunia. Turnamen paling bergengsi di tanah air ini bakal berlangsung pada tanggal 13 hingga 18 Juni mendatang di venue yang disebut-sebut sebagai rumah bulutangkis, Istora, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Turnamen dengan level Super 1000 yang merupakan tertinggi dalam seri BWF World Tour ini, menawarkan total hadiah sebesar USD1,3 juta atau hampir mencapai 20 Miliar Rupiah.

Pemain-pemain top dunia dipastikan turut ambil bagian dalam usaha mereka meraup poin ke Olimpiade Paris 2024. Memang, Kapal Api Group Indonesia Open 2023 ini masuk dalam agenda Race to Olympics yang kick off bulan lalu.

“Saya atas nama PBSI mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet-atlet bulutangkis top dunia yang akan berlaga di turnamen Kapal Api Group Indonesia Open 2023,” kata Moh Fadil Imran, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

“Setelah banyak pemain-pemain absen di Indonesia Masters bulan Januari lalu, kali ini semua pemain terbaik dunia hadir untuk berlaga di Istora. Tentunya ini menambah persaingan menjadi semakin sengit menuju tangga juara,” lanjut Fadil.

Total 268 pemain dari 20 negara berebut tahta juara yang pastinya menambah keseruan dan sengitnya persaingan. Para pemain itu sebut saja tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen hingga rising star Jepang Kodai Naraoka dan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand. Datang pula Akane Yamaguchi (Jepang), An Se Young (Korea) dan Tai Tzu Ying (Taipei) di tunggal putri serta Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di ganda putra.

Dari ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) kembali datang usai absen di Indonesia Masters, bulan Januari lalu. Begitu juga dengan sang kolega di ganda campuran, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Di sisi tuan rumah, Indonesia menurunkan pemain-pemain terbaik di setiap sektor. Di antaranya, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Paling Ditunggu-Tunggu

Turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023 merupakan turnamen yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh pencinta bulutangkis yang ada di seluruh Indonesia bahkan dunia. Indonesia Open yang pertama kali diselenggarakan tahun 1982 selalu menyajikan tontonan pertandingan bulutangkis yang berkualitas dan menjadi barometer satu turnamen yang sarat gengsi dan prestisius.

Dengan konsep Sportainment yang diusung, suguhan pertandingan bulutangkis kelas dunia tersebut akan dipadukan dengan pertunjukan-pertunjukan budaya, baik tradisional maupun kontemporer, seni instalasi, mural dan konser musik yang menambah semarak.

“Istora sedang bersolek untuk menggelar turnamen bulutangkis bergengsi Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Persiapannya sudah mencapai 95%,” ujar Armand Darmadji, Ketua Panitia Pelaksana.

“Antusiasme pencinta bulutangkis Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi. Kami sudah menjual 90% tiket secara online dan habis. Tersisa hanya sedikit untuk penjualan on the spot di hari pertandingan,” terang Armand.

Sementara, pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie mengaku tidak sabar untuk kembali bertanding di Istora. Jojo, sapaan akrabnya, tentu masih lekat dalam ingatannya ketika sukses menyabet gelar Super 500 pertamanya di tempat ini pada awal tahun.

“Saya tidak sabar untuk kembali bertanding di Istora. Selalu menyenangkan bertanding di hadapan ribuan supporter Indonesia. Semoga saya bisa kembali meraih hasil maksimal nanti,” tukas Jojo.

Tak jauh berbeda, spesialis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang penampilannya sedang moncer diharapkan mampu berbicara banyak di depan dukungan publik Istora.

“Dukungan penonton di Istora selalu memberikan semangat berlebih untuk saya. Saya tentunya ingin membalas dukungan itu dengan tampil sebagus dan seoptimal mungkin,” ucap Gregoria.

Anto – Abed Nego

Gregoria Mariska Tunjung mengatakan siap meraih gelar tunggal putri terbaik. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS