IM Medina Warda Aulia ke Putaran Kedua Piala Dunia Catur 2023

July 31, 2023

BAKU, govnews-idn.com – Pecatur wanita Indonesia IM Medina Warda Aulia melaju ke putaran kedua Piala Dunia Catur yang tengah berlangsung di Baku, Azerbaijan, 30 Juli-24 Agustus 2023, setelah menaklukkan wakil Filipina WGM Janelle Mae Frayna dg skor 1½-½.

Medina menang di babak pertama dan remis pada babak kedua. Sementara wakil Indonesia di bagian putra GM Susanto Megaranto tersingkir dikalahkan GM Sergey Azarov dari Belarus. Susanto yang berhasil menahan remis pada babak pertama terpaksa menyerah di babak kedua setelah melalukan blunder pada langkah ke-22 dengan mengorbankan kualitas Kuda dan Gajahnya ditukar Benteng lawan.

Padahal dengan menggeser Raja ke petak h7 posisi masih cukup berimbang. Susanto menyerah langkah ke 26. “Ada kalkulasi yang meleset, saya pikir Kuda saya di e5 akan kena,” kata Susanto yangk kecewa berat, sperti yang dilaporkan ofisial tim Kristianus Liem yang mendampingi pemain di Baku, Azerbaijan.

Medina (2.355) di babak 2 (2 Agustus 2023) akan bertemu dengan ungguanl ke-13 pecatur Iran yang baru saja mendapatkan kewarganegaraan Spanyol IM Khademalsharieh Sarasadat (2,488).

AYRP

Medina Warda Aulia ke putaran kedua Piala Dunia Catur 2023. Foto: Kristianus Liem.

RELATED POSTS