Gregoria Hadapi Tai Tzu Ying Setelah Menang Atas Zhang

June 7, 2023

SINGAPURA, govnews-idn.com – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariskan Tunjung atasi Zhang Beiwen (AS) pada babak 32 besar kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Rabu (7/6/2023).

Gregoria dipaksa bermain rubber game setelah menang di game pertama 21-11. Di game kedua pemain asli China dan sempat memiliki kewarganegaraan Singapura sebelum ke Amerika Serikat, menang 21-17 pada kejuaraan berhadiah total USD850.000 TERSEBUT.

Di game ketiga Gregoria mengungguli Zhang dengan 21-16 sekaligus menapak ke babak 16 besar di kejuaraan berlevel HSBC BWF World Tour Super 750 ini. Secara teknis permainan, Gregoria memang unggul. Zhang Beiwen ulet sebagaimana atlet China.

“Senang bisa memetik kemenangan. Tetapi, jujur masih banyak yang harus diperbaiki. Hari ini saya masih banyak melakukan kesalahan. Semoga ke depannya, bisa bermain lebih baik,” aku Gregoria kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Saya Belum Maksimal”

“Hari ini saya belum terlalu maksimal penampilannya. Pada game kedua, performanya turun. Bersyukur di gim ketiga bisa balik lagi dan menang. Meski begitu, untuk ke depannya, saya harus tahu apa yang harus diubah, terutama pola mainnya. Sebab, tadi saya masih banyak buang-buang poin.”

Lawan berikutnya merupakan pemain tangguh dari Taipei, Tai Tzu Ying. “Untuk menghadapi Tai Tzu Ying di babak kedua, tentu ini merupakan kebanggaan. Karena saya akan melawan pemain yang konsisten menduduki ranking di atas dunia dan sekaligus juga idola, tutur dia.

“Saya tentu harus siap dan ingin menampilkan yang terbaik besok. Dia memiliki begitu banyak kelebihan, tak hanya tekniknya tetapi juga pengalaman dan berprestasi. Saya akan tampil terbaik dan berusaha semaksimal mungkin saja.”

Abdul Majid

Gregoria Mariska Tunjung menunggu serangan lawan. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS