Fajar/Rian Juara Denmark Terbuka 2022, Tundukkan Seniornya The Minions

October 24, 2022
DENMARK, govnews-idn.com – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih gelar juara setelah di babak final Denmark Terbuka 2022  mengalahkan saudara seniornya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Kemenangan itu tidak lepas dari kualitas mental dan kepercayaan diri yang sedang berada dalam titik terbaik.
 
Menurut pasangan peringkat keenam itu, mereka tidak gentar saat menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang secara peringkat lebih tinggi dan dikenal sebagai salah satu ganda putra yang sulit ditaklukkan.
 
 “Pastinya lawan The Minions tidak akan mudah. Di pertandingan sebelumnya, kami bermain dengan alot. Terlebih kami berlatih bersama,” kata Fajar lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Minggu.
 
Fajar/Rian harus terlibat persaingan ketat untuk mendulang poin demi poin di babak final. Kepercayaan diri yang sudah mereka bangun lewat pengalaman dan tiga gelar BWF World Tour tahun ini membuat Fajar/Rian bermain konsisten dan tetap fokus menundukkan Minions.
 
“Di Poin Kritis”
 
“Pada laga ini, kami lebih fokus di poin kritis meskipun banyak kesalahan juga. Mulai dari Rian serve fault tapi hal itu tidak membuat kami down. Hal itu justru membuat kami fokus mencari poin selanjutnya,” ungkap Fajar.
 
Selama bermain di musim 2022, Fajar/Rian sudah mengantongi tiga gelar juara masing-masing dari Swiss Terbuka (Super 300), Indonesia Masters (Super 500) dan Malaysia.
 
Prestasi itu belum ditambah dengan tiga runner-up, dua di antaranya dari turnamen level Super 500 Korea Tebruka dan Thailand Tebruka serta Super 750 Malaysia Terbuka.
 
“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan di Denmark Tebruka 2022 dan meraih gelar juara. Semoga kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami berdua di turnamen berikutnya,” ujar Fajar dengan optimistis.
 
NTO
 
Pasangan juara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan The Minions di posisi kedua. Foto: Humas

RELATED POSTS