Fajar Alfian/Rian Ardianto ke 16 Besar French Open 2022

October 26, 2022
PARIS, govnews-idn.com – Ganda putra terbaik Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melenggang ke babak 16 besar setelah menang dua game langsung atas wakil India pada French Open 2022, Rabu (26/10/2022). Turnamen BWF World Tour Super 750 itu dimainkan di Stade Pierre de Coubertin, Prancis.
 
Wakil Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hadapi wakil India M.R Arjun/Dhruv Kapila. Fajri (julukan ganda putra Indonesia itu) menang 21-15 dan 21-16.
 
Menanggapi kemenangannya Fajar Alfian menyebut lawannya bermain sangat baik dan sempat menekan. Beruntung dirinya bisa mengontrol dan mengendalikan permainan.
 
“Lawan hari ini bermain dengan baik, kami bermain banyak mengontrol dan lebih menguasai pertandingan. Kondisi shuttlecock di sini sangat berbeda, kami benar-benar perlu penyesuaian dan tetap fokus mengontrol permainan,” tuturnya.
 
Persiapan menghadapi 16 besar dia mengatakan akan mempersiapkan kondisi fisik dan mentalnya. “Kami mempersiapkan kondisi fisik dan mental karena menjalani pertandingan back to back itu tidak mudah. Jadi kondisi harus dijaga,” paparnya.
 
Sangat Bagus
 
Melawan pasangan Inggris Fajar menyebut mereka sangat bagus dan harus diwaspadai.”Kami perlu waspada. Dari rekor pertemuan kami juga imbang,” pungkasnya.
 
Muhammad Rian Ardianto juga mengucap syukur atas kemenangannya. “Pertama-tama mengucap syukur bisa menyelesaikan dengan lancar dan menang. Komentar kami untuk laga ini sejatinya masih mencari feeling di lapangan. Perbedaan shuttlecock saat di Denmark Open, dengan di sini berbeda jauh. Jadi kami butuh penyesuaian tentang hal itu,” ujarnya.
 
“Pada laga ini, kami mencoba lebih banyak menyerang dan fokus pengembalian bola di depan net,” tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut baik Fajar maupun Rian mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan.
 
“Untuk pecinta bulutangkis, terima kasih dukungannya baik di atas maupun di bawah. Dukung terus kami berdua, karena setiap pemain prosesnya berbeda-beda. Siapapun atletnya dukung terus, mereka pasti terus berjuang dan memberikan yang terbaik.”
 
NTO
 
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menunggu shuttlecock dan akhirnya maju ke 16 besar French Open 2022. Foto: Humas

RELATED POSTS