Evaluasi Irwansyah, Performa Tunggal Putra Sudah Bagus

November 7, 2022

JAKARTA, govnews-idn.com – Pelatih Tunggal Putra, Irwansyah mengatakan secara umum penampilan Anthony Sinisuka Ginting sejak babak awal di turnamen Hylo Open 2022 Jerman begitu menjanjikan. Terlebih saat tampil di partai final, dia bisa bermain dengan bagus dan akhirnya tampil sebagai juara.

Memang lanjutnya, pada game pertama dia masih sedikit ragu-ragu untuk menjalankan strategi yang sudah direncanakan. Namun, begitu pola permainannya masuk, dia bisa mengejar ketertinggalan dengan meraih banyak poin dan bahkan sempat menyamakan kedudukan. Walaupun belum menang, tetapi pola permainan yang diterapkan dan diinginkan Ginting sudah berjalan baik.

Berikutnya, pada game kedua dan ketiga, permainan Ginting bisa keluar semua. Yaitu menerapkan strategi dengan pola permainan yang lebih menekan dan menyerang lawan. Terbukti di game kedua dia bisa unggul jauh atas lawan.

Di game ketiga, Ginting sempat tertekan dari skor 20-16 sempat terkejar lawan hingga menjadi 20-20. Ini karena Ginting kurang sabar bermain. Dia sepertinya terlalu buru-buru untuk segera menyelesaikan pertandingan.

Sebelumnya Menjuarai Singapura

Tapi dengan pola permainan yang terus menekan dan menyerang, akhirnya Ginting bisa tampil lebih baik. Di poin-poin kritis, dia bisa terus memegang kendali permainan. Akhirnya, dia pun bisa menang dan merebut gelar kedua tahun ini setelah sebelumnya menjuarai Singapura Open.

Secara umum, evaluasi dari permainan Ginting selama mengikuti tiga turnamen di tur Eropa ini sudah bagus. Begitu juga dengan penampilan Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo. “Menurut saya selama mengikuti tiga kejuaraan secara berturut-turut, performa mereka sudah bagus juga,” tuturnya.

Meskipun begitu sebut Irwansyah, secara umum ada yang harus ditingkatkan lagi dari para pemain tunggal putra ini. Yaitu, rasa percaya diri mereka sendiri. Pemain-pemain kita harus memiliki rasa percaya dengan kemampuan mereka sendiri bahwa mereka bisa menjadi juara. Insya Allah ke depannya mereka semua bisa lebih berprestasi lagi.

“Dengan keberhasilan di Hylo Open ini tentu akan memberi energi positif. Keberhasilan ini pasti akan menambah rasa percaya diri Ginting untuk tampil ke BWF World Tour Finals,” pungkasnya.

NTO

Anthony Sinisuka Ginting saat menjuarai Hylo Open 2022 Jerman. Foto: Humas

RELATED POSTS