CdM Ferry Kono Lepas Keberangkatan Kloter Perdana Dari Cabor Rowing dan Sepakbola

May 3, 2022
JAKARTA, govnews-idn.com – Kontingen Indonesia dipastikan siap berlaga di SEA Games 2021 Vietnam. Pagi tadi, Chef de Mission (CdM) Ferry Kono resmi melepas keberangkatan kloter pertama dari cabang olaharaga (cabor) rowing dan sepakbola. 
 
Ferry menjelaskan kedua cabor itu berangkat lebih awal guna kebutuhan aklimatisasi, mengingat rowing dan sepakbola bertanding sebelum opening ceremony. Sebagai informasi, Tim sepakbola Indonesia akan melewati laga perdana kontra tuan rumah pada 6 Mei. Sementara rowing betanding pada 9 Mei. 
 
“Hari Ini kami melepas kloter pertama menuju Vietnam ada dua rombongan di kloter perdana, yaitu tim advance bersama 40 orang dari cabor rowing dan sepakbola yang berjumlah 20 atlet, 8 official, dan 10 extra-official,” kata Ferry usai melepas tim Sepakola Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (3/5/2022).
 
Dalam pelepasan, Ferry didampingi Deputi I CdM Teuku Arlan Perkasa Lukman memberikan pesan kepada para pemain sebelum berangkat. Egy Maulana Vikri dkk, harap Ferry, dapat menjaga nama baik Merah Putih selama berkompetisi di multievent dua tahunan bergengsi kawasan ASEAN.
 
“Kami berharap para atlet kebanggaan bangsa ini bisa menjaga nama baik negara, Indonesia dan nama baik Komite Olimpiade Indonesia. Apa pun yang terjadi di lapangan, saya harap dapat dikomunikasikan ke Manajer atau pihak kami terlebih dahulu,” ujar lelaki yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal NOC Indonesia.
 
Keadaan Bugar
 
Ferry menambahkan bahwa kondisi para atlet yang berangkat, baik rowing dan sepakbola dalam keadaan bugar dan siap berlaga di SEA Games edisi ke-31 kali ini. “Insya Allah, ketika dua cabor ini sampai di Vietnam mereka dapat langsung diurus oleh  tim CdM yang sudah berada di sana sehingga kami memastikan mereka mendapatkan layanan terbaik dari tim CdM,” terang Ferry.
 
Sementara itu, Manajer Tim Sepakbola Indonesia untuk SEA Games Uden Kusuma Wijaya menjelaskan kondisi timnya dalam keadaan baik. Setiba di Vietnam, kata Uden, kepala pelatih Shin Tae Yong juga akan menjadwalkan sesi latihan untuk “Garuda Muda”.
 
“Anak-anak dalam keadaan baik dan kami juga akan terus memotivasi mereka. Kami akan memanfaatkan peluang sekecil apa pun selama di SEA Games nanti,” kata Uden.
 
SEA Games Vietnam akan dibuka pada 12 Mei hingga 23 Mei. Kontingen Indonesia yang didukung oleh official patners Wall’s dan Li-Ning berpartisipasi di 32 dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. SEA Games kali ini merupakan kali kedua Vietnam tampil sebagai tuan rumah multievent bergengsi dua tahunan kawasan Asia Tenggara. Kali terakhir, Vietnam menjadi tuan rumah pada 2003.
 
YO
 
Kata Ferry Kono: “Kondisi para atlet yang berangkat, baik rowing dan sepakbola dalam keadaan bugar dan siap berlaga di SEA Games edisi ke-31 kali ini”. Foto: NOCI
 
Artikel ini sudah diterbitkan jurnal-idn.com

RELATED POSTS