BNI Badminton Asia Junior Championships 2023, Bodhi dan Alwi Kompak Menang

July 13, 2023

YOGYAKARTA, govnews-idn.com – Pebulutangkis tunggal putra, Bodhi Ratana Teja Gotama melaju ke babak 16 besar turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023. Atlet kelahiran Bekasi, 22 September 2005 itu melangkah seusai mengatasi pebulutangkis Thailand, Sarun Rukcharoen dengan skor 21-18, 17-21, 21-15.

Pada laga ini Bodhi bermain kurang tenang sehingga sempat kehilangan momentum. Beruntung dia bisa mengatasi hal tersebut dan memenangkan pertandingan dalam tempo 43 menit.

“Pada laga hari ini saya tidak bermain lebih tenang. Saat terjadi poin-poin ketat, saya sempat kehilangan fokus sehingga serangan yang dilancarkan mudah dibaca,” ungkap Bodhi.

Lolosnya Bodhi ke babak 16 besar membuat pemain berumur 18 tahun itu mulai terbiasa dengan arena pertandingan. Setelah adaptasi berjalan dengan baik, runner up Alpes International U19 tersebut bertekad untuk tampil konsisten.

“Saya sudah mulai terbiasa dengan karakter angin di sini. Saya mencoba untuk bermain lebih sabar untuk bisa memenangkan pertandingan,” tambah Bodhi.

Langkah apik Bodhi juga diikuti Alwi Farhan yang pada pertandingan babak 32 besar sukses mengalahkan tunggal putra India, Samarveer.

Sempat Kesulitan

Pada laga ini tunggal putra kelahiran Solo, 12 Mei 2005 itu sempat kesulitan beradaptasi dengan kondisi lapangan. Beruntung pada pertengahan babak, performa terbaiknya bisa kembali seusai Alwi bermain lebih percaya diri dan menjaga fokus.

“Saya sempat kesulitan beradaptasi karena kondisi lapangan yang banyak hembusan angin. Shuttlecock-nya jadi susah dikontrol. Jadi saya harus lebih sabar,” ungkap runner up Osaka International Challenge 2023 itu.

Dengan kemenangan ini kapten tim beregu Indonesia tersebut akan berhadapan melawan wakil Thailand, Wongsup Wongsup-In di babak 16 besar. Memasuki babak kedua Alwi bertekad menjaga fokus mengingat jika lolos ke perempatfinal, dia akan bermain dua kali dalam satu hari.

“Sekarang saya mau recovery terlebih dahulu setelah ini. Besok jika saya lolos akan bermain dua kali. Untuk itu saya harus menjaga fokus dan mental agar tidak mengendur,” pungkas juara Bangladesh Junior International Series 2021 itu.

Anto – Abed Nego

Tunggal putra, Bodhi Ratana Teja Gotama menempatkan shuttlecock melalui gerakan mengecoh. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS