Beard Bidik Pasar Pakaian Olahraga Muslim di Indonesia

February 3, 2022
1643795698

Beard Indonesia, merupakan salah satu brand pakaian olahraga untuk kalangan muslim yang berdiri sejak tahun 2020.

Awal berdirinya merek pakaian lokal ini, berawal dari keresahan pelari ultra Berry Salasa, founder komunitas lari The Bearded Runners, yang kesulitan mencari pakaian nyaman dan menutup aurat. Kondisi tersebut menjadi salah satu masalah yang sering terjadi di lapangan.

“Sebagai pelari ultra, saya berlari dengan jarak ratusan kilometer. Artinya, saat berlari akan bertemu dengan waktu salat. Maka pakaian lari yang dipakai juga harus bisa digunakan untuk salat dengan layak. Nah dari situlah, saya melihat peluang usaha yang menjanjikan,” ujar Berry Salasa dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Rabu (2/2/2022).

Menurut Berry, awal pertama kali produk Beard yang dibuat hanya untuk memenuhi kebutuhan komunitas para pelari. Seiring perjalanan waktu, produk pakaian olahraga yang diproduksinya dikenal oleh komunitas olahraga lainnya.

“Pakaian olahraga yang dihasilkan oleh Beard kemudian digunakan oleh berbagai komunitas seperti komunitas pesepeda, bulu tangkis, pendaki gunung, futsal, bola basket. Mereka antusias menggunakan produk Beard Indonesia,” jelasnya.

Berry mengatakan, produk pertama yang dikeluarkan oleh Beard Indonesia adalah celana olahraga atau sport pants, menggunakan bahan yang ringan, elastis, menutup aurat dan stylish.
BACA JUGA

Hindari Keringat Berlebih saat Berolahraga

Sport pants ini, dilengkapi fitur kantong di bagian kanan dan kiri, serta terdapat secret pocket di bagian belakang untuk menaruh hand phone. Selain itu, terdapat juga strip dan logo berbahan polyflex yang bisa menyala apabila terkena sinar lampu kendaraan sehingga aman digunakan dalam gelap.

“Sekarang produk Beard Indonesia sudah memiliki variasi apparel lainnya seperti topi, buff, arm sleeve, jersey, kaos kaki dan juga ultra light rompi salat,” tandas Berry.

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

RELATED POSTS