Bagas Maulana/Fikri Digagalkan Liang Wei/Wang Chang

June 4, 2023

BANGKOK, govnews-idn.com – Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri hanya membawa pulang medali perak karena gagal atas pebulutangkis China, Liang Wei Kang/Wang Chang 21-10, 21-15 di final Thailand Open 2023 yang mentas di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Minggu (4/6/2023).

Dengan kekalahan di turnamen berlevel BWF Super 500 tersebut, Bagas/Fikri gagal membalaskan kekalahan rekannya Kevin/Marcus yang disingkirkan unggulan ketiga Liang/Wang di semifinal 21-13, 21-19.

“Pertandingan hari ini buat kami cukup menegangkan, hasilnya pun kurang begitu baik, kurang memuaskan. Permainan kami bisa dibilang tidak sebaik kemarin-kemarin, tutur Fikri kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Muhammad Shohibul Fikri: Saya merasa tidak terlalu tegang tapi memang kondisi di lapangan kami tertekan terus dan tidak bisa keluar dari tekanan itu. Pada awalnya pola yang kami lakukan sudah benar tapi lama-lama jadi hilang fokusnya.

Fokus Kami Buyar

Kami harus menambah stamina, power dan fokus di lapangan. Kelihatan sekali tadi ketika banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, fokus kami buyar.

Kami tetap bersyukur dengan hasil ini, ini awal yang baik untuk ke meraih prestasi lagi ke depannya. Tapi kami kecewa dengan permainan kami hari ini.

Bagas Maulana: Kami baru pertama kali bertemu mereka dan kami kaget dengan permainannya yang full power dan kuat. Sementara kami sudah kehabisan tenaga. Kami benar-benar kehilangan bentuk terbaik kami seperti yang kami tunjukkan kemarin di semifinal. Kami sempat bangkit di akhir-akhir game kedua tapi memang sulit untuk membalikkan keadaan.

Abdul Majid

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat memasuki arena pertandingan final. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS