Babak Keempat Asia Zone 3.3 Championships 2023: GM Susanto Remis, IM Irene Kalah

May 8, 2023

JAKARTA, govnews-idn.com – Dua andalan pecatur tuan rumah, GM Susanto Megaranto (2.523) dan IM Irene Kharisma Sukandar (2.390), memetik hasil beda di babak keempat Asia Zone 3.3 Championships 2023, Senin (8/5/2023) malam, di Century Hotel Senayan, Jakarta.

Bertanding di kelompok putra, GM Susanto bermain remis dengan kompatriotnya IM Jodi Setyaki Azarya (2.414) di babak keempat. Sedangkan IM Irene di kelompok putri harus mengakui keunggulan pecatur unggulan utama IM Batkhuyag Munguntuul (2.408) dari Mongolia.

Dari hasil tersebut, GM Susanto yang mengumpulkan 3 poin untuk sementara di kelompok putra. Pun demikian IM Irene yang juga mengumpulkan 3 poin juga masih menduduki peringkat atas dengan Munguntuul yang juga mengoleksi poin sama.

“Laga pada babak pertama pecatur kita sebagian besar memetik hasil sesuai harapan. Tapi pertandingan masih panjang sampai sembilan babak, kita akan lihat konsistensi mereka. Saya berharap konsistensi itu bisa diperlihatkan karena ajang ini ibarat tentara berpangkat kolonel yang akan naik pangkat menjadi jenderal,” kata Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto.

Remis

Selain GM Susanto, pecatur putra Merah Putih lainnya GM Novendra Priasmoro (2.504) juga mengoleksi 2,5 poin. Di babak keempat GM Novendra harus menyerah kalah dari GM Le Tuan Minh (2.542/Vietnam). GM Le Tuan di pagi harinya pada babak ketiga bermain remis melawan GM Susanto.

Pecatur muda tuan rumah IM Ervan Muhammad (2.404) gagal membuat kejutan ketika menghadapi unggulan utama GM Tin Jingyao (2.576/Singapura). Kemenangan ini menjadikan Jongyao mengumpulkan 2 poin terus membayangi GM Susanto dan GM Novendra di pimpinan klasemen sementara.

Ajang Asia Zone 3.3 Championhips 20223 akan melanjutkan laga babak kelima pada Selasa (9/5/2023) mulai pukul 10.00 WIB. GM Susanto akan jumpa GM Novendra, sedangkan IM Jodi Setyaki menantang unggulan teratas GM Jingyao. Partai seru akan terjadi dengan dua pimpinan sementara yang sama-sama mengoleksi 3,5 poin, yakni GM Bilguun Sumiya (2.474/Mongolia) melawan GM Le Tuan Minh (2.542/Vietnam).

Anto

IM Irene Kharisma Sukandar berpikir sesaat ketika menghadapi IM Batkhuyag Munguntuul (Mongolia) di babak keempat. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS