Australia Terbuka 2022: Tak Berkembang, Adnan/Nita Gagal ke Semifinal

November 18, 2022

SYDNEY, govnews-idn.com – Adnan Maulana/Nita Violina Marwah harus mengubur impian lolos ke semifinal turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2022. Ganda campuran Indonesia ini menyerah kepada Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Pada  pertandingan babak perempatfinal turnamen berhadiah total USD180.000 yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Jumat (18/11/2022), permainan Adnan/Nita tidak keluar sama sekali. Wakil Pelatnas Cipayung ini takluk di tangan pasangan unggulan kedelapan asal China itu dengan skor 7-21, 4-21.

“Permainan kami tidak keluar sama sekali. Dari awal terus tertekan. Pola permainan kami benar-benar tak berkembang. Ini yang membuat kami kalah,” ujar Adnan kepada Tim Humas dan Media PBSI.

“Permainan kami sama sekali tidak berkembang. Permainannnya jelek. Selama berlangsung, kami terus ditekan. Juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” tambah Nita.

Dituturkan oleh Adnan, pasangan asal Negeri Tirai Bambu itu memang tampil lebih baik. Dari kacamatanya, Huang Dong Ping memiliki pertahanan kuat. Beberapa kali diserang tidak tembus. Apalagi, karakter shuttlecock yang digunakan termasuk berat.

“Sementara pemain cowok, serangannya tajam karena punya postur tinggi.”

“Langsung Disergap”

“Pertahanannya juga lebih rapat. Kalau kami salah buang, pasti langsung disergap. Itu yang terjadi dalam pertandingan tadi,” tutur Adnan.

Ditambahkan Adnan, dalam pertandingan tadi, seharusnya bersama Nita, dirinya bisa tampil lebih baik lagi. “Harusnya kami lebih berani lagi. Cuma kami tidak diberi angin. Sudah mencari segala cara, tetapi lawan nggak mati-mati,” ucap Adnan lagi.

Meski gagal melaju ke semifinal ajang BWF World Tour Super 300 ini, setelah mengikuti tiga turnamen, yaitu Indonesia International Challenge dan Indonesia Masters Super 100 di Malang, serta Australia Terbuka, ada hal positif. Bersama Nita, ada sisi yang menggembirakan.

“Paling tidak, komunikasi kami kini lebih lancar dan ada kemajuan. Selain itu, saling pengertian juga makin baik,” ujar Adnan.

“Ya, komunikasi kami akui sekarang memang lebih baik. Kami bisa bicara dan saling mengingatkan di lapangan,” ujar Nita.

Sebaliknya, satu wakil Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak semifinal. Tiket tersebut didapat pasangan profesional ini setelah menggusur unggulan ketujuh dari Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 20-22, 21-19, 21-17.

NTO

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah gagal di tangan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China). Foto: Humas

RELATED POSTS