Australia Open, Ginting Lolos 16 Besar

August 2, 2023

SYDNEY, govnews-idn.com – Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengakui Ng Ka Long Angus (Hong Kong) memberikan perlawanan sengit sehingga dia harus berjuang keras merebut tiket menuju 16 besar Australia Open.

Ginting lolos setelah menaklukkan Angus dengan sko 21-18, 18-21,21-12. Duel tersebut memakan waktu 1 jam 4 menit. Ginting pun mengakui laga tersebut terbilang menyulitkan untuknya.

“Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan tanpa cedera. Tadi itu pertandingan yang tidak mudah dan berlangsung ketat. Di game pertama saya bisa memegang tempo permainan. Untung saya sudah unggul, meski dikejar saya tetap bisa menang.”

Hanya di game kedua, saya lengah dan harus kalah. Seperti di game pertama, saya dan lawan terus mencoba dan mencari pola terbaik. Cuma saya berusaha agar lawan bisa saya bawa masuk ke pola permainan yang saya harapkan,” tutur Ginting seperti dikutip dari rilis PBSI.

Setelah kalah di game kedua, Ginting bisa mengembalikan fokus dan tampil impresif di game penentuan. Ginting pun bisa meraih kemenangan 21-12 di game penentuan.

“Saya akui, lawan juga bukan pemain yang baru muncul. Kami berdua lebih banyak mengadu strategi saja hingga gim ketiga. Saya hanya berprinsip bagaimana agar lawan tidak nyaman dan terbawa ke dalam pola permainan saya,” kata Ginting.

Anto

Anthony Sinisukla Ginting mengalahkan pemain Hong Kong Ng Ka Long Angus dan maju ke babak kedua. Foto: Humas.

RELATED POSTS