3 Tunggal Putra Indonesia Gagal ke Putaran Kedua Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri Pertama

August 8, 2023

JAKARTA, govnews-idn.com – Tuan rumah Indonesia gagal meloloskan 3 petenis tunggal putranya untuk melaju ke babak kedua turnamen Amman BNI M25K World Tennis Tour Seri pertama.

Pada babak utama yang mulai di gelar Selasa (8/8/2023) di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, mempertandingkan David Agung Susanto melawan Leo Borg dari Swedia. Petenis senior Indonesia tersebut gagal menumbangkan lawannya yang unggulan pertama dan menyerah dua set langsung 4-6 dan 4-6.

Kekalahan yang sama juga dialami pemain tuan rumah lainnya Anthony Susanto saat bersua petenis asal Jepang Sora Fukuda. Anthony yang merupakan adik kandung dari petenis David Susanto, dipaksa menyerah straight set 1-6, 1-6 yang mengantarkan Fukuda lolos ke babak kedua untuk bertemu petenis Korea Selatan Jea Moon Lee.

Satu lagi petenis tuanrumah yang gagal adalah Nathan Barki yang harus mundur di set kedua kala menghadapi wakil Australia Blake Mott. Pada laga seri pertama M25K yang berhadiah total USD25.000 ini, Nathan Barki yang di set pertama kalah 7-6 tiebreak 3, di set kedua saat tertinggal 0 – 3, petenis Indonesia mengalami cedera hamstring dan memaksanya mundur dari laga.

Menyisakan 2 Wakilnya

Dengan kekalahan 3 tunggal putra Indonesia pada laga perdananya di babak utama World Tennis Tour Seri pertama, tuanrumah Indonesia tinggal menyisakan 2 wakilnya. yaitu Muhamad Rifqi Fitriadi dan petenis kualifikasi Claudio Lumanau. Kedua pemain itu baru akan tampil besok. Rifqi akan bertemu Maximus Jones, sedangkan Claudio akan menantang Patrik Oplustil.

Di nomor ganda putra, tuanrumah juga harus kehilangan wakilnya di mana Giorgio Soemarno yang berpasangan dengan petenis Korea Selatan Junhyeon Lee, tersandung langkahnya di babak awal. Menghadapi Yurii Dzhavakian/Arthur Weber, pasangan gado-gado ini dipaksa menyerah 3-6 dan 6-7 tiebreak 3.

Meskipun kehilangan 1 wakilnya, Indonesia masih memiliki 3 ganda lainnya yang akan tampil Rabu (9/8/2023). Ketiga pasangan tersebut adalah Christhoper Rungkat dan Nathan Barki (unggulan pertama), pasangan kakak beradik Anthony dan David Agung Susanto serta Gunawan Trismuwantara/Tegar Abdi Wibowo.

Anto

Pasangan Giorgio Soemarno dan Junhyeon Lee yang digagalkan Yurii Dzhavakian/Arthur Weber. Foto: Humas.

RELATED POSTS