Pendidikan Reguler Ke-50 Sesko TNI Ditutup, Kolonel Ezra Lulus Terbaik

December 12, 2022

BANDUNG, govnews-idn.com – Komandan Sesko TNI Marsekal Muda TNI Kusworo, S.E., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Penutupan Pendidikan Reguler ke-50 Sesko TNI TA 2022 dengan Komandan Upacara Marsma TNI Bonang Bayuaji Gautama, S.E. bertempat Gedung Serasan Sesko TNI, Bandung.

Dalam sambutannya Komandan Sesko TNI menyampaikan ucapan “Selamat dan Sukses” kepada seluruh para Perwira Menengah TNI dan Polri yang mampu memenuhi seluruh rangkaian pendidikan.

Dia mengatakan Sesko TNI yang memiliki visi menjadi “Pusat Keunggulan yang Berkelas Dunia”, menyelenggarakan Pendidikan Reguler (Dikreg) setiap tahunnya dalam upaya melahirkan perwira kader-kader pimpinan TNI dan Polri di masa depan yang berkualitas tinggi dan mampu menjawab tantangan yang semakin berat dan kompleks.

Dengan selesainya pendidikan ini, para Perwira Menengah TNI dan Polri lulusan Sesko TNI diharapkan mengimplementasikan seluruh ilmu pengetahuan yang diperolehnya, mengembangkan kapasitasnya membangun akses seluas-luasnya guna keberhasilan tugas. Serta meningkatkan daya analisis terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis dan membudayakan diri untuk bertindak dengan komprehensif, integratif dan antisipatif, serta tetap berpijak pada nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Tribrata dan Catur Prasetia.

Mereka yang mendapat predikat Cum Laude

Komandan Sesko TNI memberikan penghargaan kepada Pasis dengan predikat Lulusan Cum Laude atas nama Kolonel Arm Ezra Nathael, S.Kom., M.M. (Lulusan Terbaik), Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P., CRMP., Kolonel Pnb Subhan, S.T., M.A.P., Kolonel Czi Santi Karsa Tarigan S.E. dan Kolonel Inf Singgih Pambudi, S.IP, M.M.

Selanjutnya lulusan dengan predikat Karya Tulis Terbaik atas nama Kolonel Nav Sonni Benny Simanjuntak, M.Si (Han), serta diberikan pula penghargaan kepada Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si sebagai perwakilan Pamen Polri yang dinilai berprestasi.

Setelah pelaksanaan Penutupan Dikreg ke-50 Sesko TNI yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, dilanjutkan dengan acara pengukuhan Paguyuban Alumni Sesko TNI (PASTI) 50 oleh Ketua Umum PASTI Brigjen TNI Mayjen TNI Heri Wiranto.

Perwira TNI dan Polri abituren Dikreg ke-50 Sesko TNI TA 2022 berjumlah 161 orang, masing-masing dari TNI AD 58 orang, TNI AL 39 orang, TNI AU 29 orang dan Polri 35 orang. Acara Penutupan Dikreg dihadiri oleh para Pejabat undangan baik dari Mabes TNI, Mabes Angkatan, Sesko Angkatan dan Mabes Polri.

SESKO TNI – FAJRI MARGA UTAMA

Komandan Sesko TNI Marsekal Muda TNI Kusworo menyematkan tanda kelulusan terbaik. Foto Puspen TNI

Artikel ini sydah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS