Pemain Tim Nasional Tak Kuasa Membendung Rasa Haru Saat Iwan Bule Izin Pamit

February 15, 2023

JAKARTA, govnews-idn.com – Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan berpamitan kepada para pemain Tim Nasional (Timnas) U20 yang tengah melakukan pemusatan latihan di Lapangan C komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Momen pamitan itu pun tak bisa menahan rasa haru para pemain, pasalnya ini menjadi kegiatan terakhir pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sebagai Ketum PSSI, karena pada Kamis (16/2/2023) akan dilangsungkan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mencari sosok Ketum baru sebagai penggantinya.

“Hari ini saya melakukan giat dengan menemui anak-anak saya, para punggawa Garuda Nusantara di Lapangan C Senayan. Kunjungan ini, selain untuk memantau proses latihan secara langsung agar mereka terus bersemangat dan termotivasi, sekaligus mengucapkan perpisahan kepada mereka,” ucap Ketum PSSI Iwan Bule yang menggunakan pengeras suara di tangan kirinya sehingga membuat haru anak asuh Shin Tae-yong serta tim kepelatihan.

“Izinkan saya pamit,” tambah Iwan Bule. “Walau saya sudah tidak lagi di PSSI nanti, izinkan saya untuk tetap jadi bapak kalian semua,” pintanya.

Selain berpamitan, mantan Pjs. Gubernur Jawa Barat itu pun juga meminta maaf jika selama bergaul dengan para pemain sering cerewet dan galak, lantaran dirinya memposisikan diri sebagai bapak dan para pemain sebagai anak dengan satu tujuan yakni kesuksesan.

“Mohon maaf kalau selama ini mungkin saya cerewet dan kadang galak. Tapi saya sangat menikmati kebersamaan selama ini, dengan kalian semua, karena semua para pemain Timnas sudah saya anggap sebagai anak saya sendiri,” ucap Iwan Bule yang membuat suasana tambah haru.

Tidak Perlu Diragukan

Ya, sepak terjang Iwan Bule saat menahkodai organisasi sepakbola Indonesia, khususnya saat menangani Timnas, tidak perlu diragukan lagi.

Totalitasnya sebagai Ketua Umum PSSI selama kurun waktu kurang dari dua tahun lantaran adanya pandemi Covid-19 pun patut diapresiasi dan layak mendapatkan jempol, di mana segenap kebutuhan Timnas tak lepas dari perhatiannya untuk dipenuhi, bahkan para pemain pun dianggapnya sebagai anak.

Tak jarang Ketum PSSI Iwan Bule memperhatikan para pemain Timnas melalui video call ketika mereka sedang rehat berlatih dalam pemusatan latihan dengan menanyakan keadaan, pelayanan apa saja yang sekiranya dibutuhkan untuk para pemain, baik itu seperti penginapan, lokasi berlatih, makanan, vitamin.

Bahkan ketika Timnas melakukan laga away di ajang Piala AFF 2022/2023 lalu, dirinya tak segan menyewa pesawat untuk mengangkut para pemain pergi dan pulang, dengan tujuan untuk kenyamanan para pemain.

Selain itu, Iwan Bule pun mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang berlatih dengan segenap jiwa raganya dan mendoakan kerjakeras mereka selama ini bisa menghasilkan prestasi membanggakan bagi negeri ini. “Terima kasih saya ucapkan kepada segenap pemain Timnas dan tim kepelatihan. Terima kasih telah bekerjakeras selama ini, saya melihat mereka begitu semangat dan memiliki niatan baik dan saya doakan kerjakeras itu akan menghasilkan prestasi yang membanggakan,” harapnya.

“Terima kasih, dan selamat berjuang!,” pungkasnya.

ANTO

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule saat berpamitan kepada pemain U20 yang tengah melakukan pemusatan latihan di Lapangan C komplek Gelora Bung Karno, Senayan. Foto: Humas.

RELATED POSTS