TNI Kerahkan Prajurit dan Peralatan Bantu Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

March 6, 2023

JAKARTA, govnews-idn.com – TNI mengerahkan prajurit maupun alat-alat yang dibutuhkan untuk membantu pemerintah menangani kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang terjadi pada Jumat 3 Maret 2023. Sampai saat ini, masih ada masyarakat yang mengungsi dan juga ada pasien yang masih dirawat. Mungkin konsentrasi di situ dulu.

Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. saat mengunjungi posko tanggap darurat bekas kebakaran Depo Petamina Plumpang, bertempat di Mako Koramil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/3/2023).

Saat mengunjungi lokasi bekas kebakaran yang merenggut nyawa belasan warga itu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. didampingi Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M, M.Tr. (Opsla) dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA, serta Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Di lokasi, Panglima TNI Yudo Margono beserta rombongan mendapat penjelasan dari Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang tentang kronologis kejadian, data terkini korban dan situasi di lapangan pasca kebakaran yang terjadi dua hari lalu.

Setelah dari posko tanggap darurat, Panglima TNI dan rombongan mengunjungi PMI Jakarta Utara yang merupakan salah satu tempat pengungsian korban kebakaran Plumpang. Sebagai bentuk empati dan keprihatinan, Panglima TNI dan ketiga Kepala Staf Angkatan memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan warga yang terdampak kebakaran. Bukan hanya itu, Panglima TNI juga memberikan bingkisan kepada perwakilan anak sekolah yang terdampak kebakaran.

Puspen TNI – Mion Efendy

Panglima TNI Yudo Margono beserta rombongan mengunjungi PMI Jakarta Utara yang merupakan salah satu tempat pengungsian korban kebakaran Plumpang sembari menyerahkan bantuan. Foto Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS