Presiden Apresiasi Masyarakat Hingga Penyelenggara MotoGP Mandalika 2022

March 20, 2022
LOMBOK TENGAH, govnews-idn.com – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa gelaran MotoGP Mandalika 2022 merupakan satu ajang olahraga balap motor yang luar biasa. Untuk itu, Presiden menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat Nusa Tenggara Barat yang telah memberikan dukungan penuh pada penyelenggaraan ajang balap motor kelas dunia itu.
 
Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya usai menyaksikan gelaran MotoGP Mandalika 2022 yang dihelat di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu, 20 Maret 2022.
 
“Juga seluruh pihak baik penyelenggara maupun seluruh pekerja yang telah bekerja siang malam menyiapkan event besar ini. Memang masih ada hal-hal yang perlu dievaluasi, diperbaiki. Saya kira ini event jangka panjang, tahun depan akan kita perbaiki lagi apabila ada kekurangan-kekurangan dan saya ingin menyampaikan selamat kepada semuanya,” ujar Presiden. 
 
Presiden Jokowi mengapresiasi semua yang menyukseskan balapan MotoGP Mandalika
 
Sebelumnya, Presiden Jokowi turut naik ke podium untuk menyerahkan trofi kepada para pemenang pada gelaran bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia tersebut. Miguel Oliveira, pembalap tim Red Bull KTM Factory Racing, berhasil menjadi juara setelah menyelesaikan balapan 20 lap dengan waktu 33 menit 27.2230 detik. 
 
Fabio Quartararo, pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha yang mengawali balapan dari pole position harus puas finis di posisi kedua dengan selisih waktu 2.205 detik di belakang Miguel Oliveira. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Johann Zarco, pembalap asal tim Pramac Racing.
 
Presiden Jokowi sendiri menjagokan Fabio Quartararo pada ajang MotoGP Mandalika 2022 ini. Awalnya, Presiden Jokowi menjagokan pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, namun dia harus absen dari balapan karena kondisi kurang fit.
 
Kepala Negara menyerahkan penghargaan kepada para juara
 
“Jagoannya Marc Marquez, tetapi karena dia nggak ikut ganti ke Fabio Quartararo. Juara dua,” ujar Presiden Jokowi.
 
Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan cendera mata kepada CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta. Bingkisan yang diberi nama Indonesia Spice Up The World (ISUTW) itu berisi beragam rempah-rempah asal Indonesia.
 
“Tadi sudah saya sampaikan kepada CEO Dorna, Bapak Carmelo,” imbuhnya.
 
Turut hadir menyaksikan MotoGP Mandalika 2022 bersama Presiden dan Ibu Iriana antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
 
FIA – AYU
 
Presiden Joko Widodo mengabadikan momentum bersama para juara MotoGP Mandalika 2022. Foto: Laily Rachev, Biro Pers Sekretariat Presiden

RELATED POSTS