Pengamanan Kunjungan Wapres RI, Danrem 174/ATW Pimpin Apel Gelar Pasukan

November 30, 2022
MERAUKE, govnews-idn.com – Korem 174/Anim Ti Waninggap apel pengecekan dan gelar pasukan untuk mengamankan rangkaian kegiatan Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin yang dijadwalkan tiba hari ini Selasa (29/11/2022) dengan pesawat kepresidenan di Bandara Mopah – Merauke, Provinsi Papua Selatan.
 
Apel pengecekan pasukan pengamanan VVIP RI-2 dipimpin langsung Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E. selaku Dansatgas Pengamanan Wilayah. Komandan Upacara Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, M.Hub.Int dihadiri PJ. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apollo Safanpo, S.T,M.T dan para Dansat TNI/Polri diikuti sekitar 1.500 orang peserta pasukan, terdiri dari personel gabungan TNI-Polri.
 
Dalam pengarahan Danrem 174/ATW menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dalam rangka mengecek kesiapan penyelenggaraan pengamanan VVIP Wakil Presiden RI. Serta pengecekan sarana prasarana dan personel yang akan melaksanakan pengamanan.
 
Apel pasukan pengamanan kedatangan Wapres
 
“Dengan perencanaan pengamanan yang matang dapat dilaksanakan dengan baik, serta menjaga sinergitas dengan seluruh stakeholder. Agar pelaksanaan tugas tidak ada kendala dan gangguan,”  ungkapnya.
 
“TNI-Polri dan stakeholder wajib melaksanakan tugas pengamanan selama Wakil Presiden di Kabupaten Merauke. Dan laksanakan tugas sesuai fungsinya serta mempunyai tanggung jawab sesui sektor atau kompleks masing-masing,” jelas Danrem.
 
“Komandan Satuan selaku Komandan Sektor laksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai sektor/komplek masing-masing,” tegasnya.
 
Usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP, Danrem melaksanakan pengecekan lokasi yang akan dikunjungi Wapres RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin. Dalam rangka memastikan kesiapan dan tempat serta keamanannya.
 
PENREM 174/ATW MERAUKE – FAJRI MARGA UTAMA
 
Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi bersama PJ. Gubernur Papua Selatan Dr. Ir. Apollo Safanpo memeriksa apel pasukan pengamanan. Foto Puspen TNI
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS