Penegasan Menhan Prabowo di Rakernas Apeksi XVI 2023 Makassar, Pentingnya Hilirisasi

July 14, 2023

MAKASSAR, govnews-idn.com – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) XVI 2023 di Kota Makassar yang mengusung Visi Kota Untuk Pemimpin Negeri di dampingi H. Bima Arya Sugiarto (Ketua Apeksi-Walikota Bogor) dan Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto (Walikota Makassar), Kamis (13/7/2023).

Tema rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia adalah “Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat”.

“Kalau kita bisa bekerjasama, kita mampu menjadi negara yang kuat dan sejahtera,” ujar Menhan Prabowo.

Menyoroti

Menhan menyoroti pentingnya program hilirisasi yang dipelopori pemerintahan Presiden Joko Widodo sebagai salah satu hal penting untuk meningkatkan kemampuan keuangan negara untuk membiayai pembangunan dari kota sampai ke desa. “Bagaimana kita bisa meningkatkan kemampuan keuangan kita? Satu-satunya jalan adalah hilirisasi,” kata Menhan.

Selain itu Menhan berharap bangsa Indonesia dapat menciptakan kerukunan dan kebersamaan Indonesia untuk tantangan pembangunan di masa depan. Menhan Prabowo juga menitip pesan dan harapannya kepada pemerintah kota seluruh Indonesia agar kotanya lebih cantik dan indah sehingga jadi kota pariwisata untuk menaikkan devisa negara.

Kemhan – Enda Suranta

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berfoto selfi bersama peserta Rakernas Apeksi 2023. Foto: Kemhan.

Artikel ini suddah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS