Panglima TNI Adakan Kunjungan Kerja ke Makorem 162/Wira Bhakti

May 22, 2024
aguss182

MATARAM, govnews-idn.com – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja pertamanya di sela-sela pengamanan WWF ke 10 ke Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan nomor 162 Kelurahan Pagutan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa (21/5/2024) 

Dalam kunjungannya, Panglima TNI memberi pengarahan kepada prajurit TNI serta PNS di lingkungan TNI. Panglima TNI menjelaskan visi TNI “PRIMA”  (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif). Panglima TNI menekankan pentingnya latihan yang baik dan khusus untuk mencapai profesionalisme, serta responsivitas terhadap perkembangan lingkungan strategis dan kemampuan bersinergi dengan berbagai lembaga.

Lebih lanjut, Panglima TNI juga menyoroti program TNI saat ini yaitu mendukung pemerintah mensukseskan swasembada pangan, di mana TNI aktif mendampingi petani untuk meningkatkan produktivitas lahan. Ini merupakan bagian dari upaya TNI mendukung pembangunan nasional dan kesejahteraan Masyarakat. Panglima TNI menegaskan bahwa modernisasi Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) dan adaptabilitas terhadap tantangan tugas merupakan prioritas TNI.

Mengakhiri arahannya, Panglima TNI mengutip ayat Al-Qur’an Surat Al-Isra ayat 7 yang mengingatkan pentingnya berbuat baik dengan tulus dan ikhlas. “Jika kamu berbuat baik, (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Jika kamu berbuat jahat, (kerugian dari kejahatan) itu kembali kepada dirimu sendiri,” kata Panglima TNI. Dia berharap seluruh prajurit dan PNS TNI melaksanakan tugas dengan niat baik, tulus dan ikhlas, karena semua kebaikan akan kembali kepada diri sendiri. 

#tniprima

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Puspen TNI – Fajri Marga Utama

 Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyalami personel Makorem 162/WB ketika berkunjung ke Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Foto: Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS