Menhub Budi Karya Sumadi Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari UGM

May 23, 2022

YOGYAKARTA, govnews-idn.com – Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi mendapat anugerah gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM), hari ini Senin (23/5/2022).

Penganugerahan ini sesuai dengan Keputusan Rektor UGM Nomor 483/UN1.P/KPT/BUKOR/2022. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Rektor UGM, Gugup Kismono.

Saat penganugerahan di UGM Yogyakarta (@bambinayudia)

Gugup mengungkapkan, penganugerahan ini diterima Budi Karya Sumadi atas jasa pembangunan transportasi nasional di seluruh Indonesia. “Sehingga menjadi bagian memajukan sistem transportasi dan perekonomian bangsa,” kata Gugup saat menyampaikan keputusan rektor, Senin (23/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut Indonesia berhasil keluar dari resesi ekonomi di tengah ketidakpastian global yang masih tinggi. “Indikator ekonomi menunjukkan bahwa ekonomi Indonesia telah rebound. Dalam Triwulan-I 2022, perekonomian Indonesia mampu tumbuh sebesar 5,01%,” jelas Menhub Budi Karya.

Menurutnya, pertumbahan tersebut lebih baik dibandingkan beberapa negara lain seperi Tiongkok 4,8%, Amerika Serikat 4,29%, Jerman 4%, Singapura 3,4% dan Korea Selatan 3,07%.

Menhub Budi mengatakan infrastruktur transportasi sangat penting dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan mengurangi disparitas antarwilayah.

“Membangun Infrastruktur trasportasi bukan saja membangun sarana dan prasarana transportasi, melainkan juga membangun sistem keselamatan, keamanan dan pelayanan yang akhirnya menciptakan harapan dan peradaban baru,” ucap Menhub Budi.

IMS

Menhub Budi Karya Sumadi bersama putrinya seusai penganugerahan. Foto: @bambinayudia.

 

RELATED POSTS