Menhub: 85 Juta Pemudik Lewat Jalur Darat

April 18, 2022

JAKARTA, govnews-idn.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebutkan sekitar 85 juta penduduk atau 47 persen masyarakat akan mudik melalui jalur darat. Atas dasar ini, pihaknya akan mengawal secara ketat jalur darat ini.

“Tentu jumlah yang sangat besar. Oleh karenanya kami konsisten untuk mengawal mudik, di antaranya lewat¬† jalur darat sebanyak 47 persen,” kata Menhub Budi Karya saat meninjau kesiapan sarana dan prasarana transportasi di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (17/04/2022) sore.

Menhub Budi Karya Sumadi berkesempatan melihat vaksinasi pemudik. (@kemenhub151)

Pada kesempatan itu, Menhub Budi Karya berharap agar seluruh penumpang dapat mengikuti persyaratan mudik yakni wajib booster atau vaksinasi ketiga. “Rekan-rekan di daerah, juga mempersiapkan kesehatan para sopir dan memastikan penumpang di dalam bus melakukan vaksin ketiga,” katanya.

Menhub juga turut meninjau pelaksanaan mudik di beberapa daerah dengan video conference yang diikuti 24 terminal dan sembilan PO, vaksinasi booster kepada 150 driver dan masyarakat. Serta rampcheck bersama sembilan orang terdiri dari BPTJ enam orang, dan Dishub DKI tiga orang.

IMS

Menhub saat meninjau Terminal Kampung Rambutan. Foto:@kemenhub151

RELATED POSTS