Kemenparekraf Dukung Aspiring Geopark Ternate Raih Pengakuan Unesco Global Geopark

June 16, 2022

TERNATE, govnews-idn.com – Kamis (16/6/202 ) pagi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendarat di Bandara Sultan Babullah untuk kunjungan kerja di Ternate, Maluku Utara.

Menurut Menteri Sandiaga dalam captionnya pada akun @sandiuno, kota Ternate sejak dahulu memiliki pesona yang luar biasa, bukan hanya karena rempah-rempah dan alamnya saja yang Indah. Namun juga budaya, kesenian dan adat istiadatnya.

Menparekraf Sandiaga Uno tiba di Bandara Sultan Babullah saat kunjungan kerja ke Ternate. (@sandiuno)

“Melalui program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu yang kami yakin Maluku Utara akan mampu menjadi penyokong kebangkitan ekonomi di Indonesia Timur dengan terciptanya peluang lapangan kerja baru untuk masyarakatnya,” begitu kata Menparekraf.

Dari Bandara, Menteri Sandiaga langsung bergerak meninjau Pulau Gunung Api Geowisata Batu Angus, yang berada di kawasan Aspiring Geopark Ternate yang berada di kaki Gunung Gamalama.

Pesona alam yang sangat luar biasa, kata Menteri untuk bisa menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi, terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja dengan memanfaatkan berbagai potensi yang ada.

Menparekraf berposes di Batu Angus di kawasan Aspiring Geopark Ternate. (@sandiuno)

“Berkolaborasi dengan berbagai pihak, kami akan fokus mendukung Aspiring Geopark Ternate untuk memperoleh pengakuan UNESCO Global Geopark,” ujarnya.

Namun Menteri mengingatkan dengan tegas, status geopark tidak boleh hanya tertuang dalam secarik kertas. Melainkan harus sejalan dengan semangat keberlanjutan dan pelestarian lingkungan (konservasi), edukasi, dan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan geowisata dan wisata alam.

IMS

Kawasan Aspiring Geopark Ternate. Foto: @sandiuno.

RELATED POSTS