KemenKopUKM Bersama Pemprov Gorontalo Kick-Off Gernas BBI dan BBWI 2023

June 17, 2023

GORONTALO, govnews-idn.com – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo selaku Campaign Manager Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) 2023 menggelar Kick-Off Gernas BBI dan BBWI 2023 dirangkai dengan Gebyar UMKM Gorontalo, pada 16-17 Juni 2023 di City Mall, Kota Gorontalo.

“Saya berharap agar sektor ekonomi kreatif dan pariwisata menjadi pengungkit dan kontributor yang lebih besar bagi perekonomian di Provinsi Gorontalo,” kata Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki, saat membuka acara secara virtual, Sabtu (17/6/2023).

Pada Gernas Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) periode Juni-September 2023, KemenKopUKM mendapat mandat sebagai Co-Campaign Manager bersama Campaign Manager Pemprov Gorontalo. Dan kali ini mengangkat tema Gorontalo the Heart of Celebes.

Hadir Pj. Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Plh. Deputi Bidang UKM KemenKopUKM Rulli Nuryanto, Kepala KPW Bank Indonesia Gorontalo Dian Nugraha dan para bupati/wali kota Se-Provinsi Gorontalo. Menteri berharap dalam tiga bulan ke depan seluruh stakeholder terkait bersinergi dan berkolaborasi mendukung suksesnya Gernas BBI/BBWI di Gorontalo menuju Event Harvesting BBI/BBWI pada September 2023.

Pada kesempatan yang sama, Plh. Deputi Bidang UKM KemenKopUKM Rulli Nuryanto menambahkan melalui sinergi Gernas BBI Gorontalo 2023 diharapkan tercipta momentum untuk mendorong national branding produk lokal unggulan. “Ini agar dapat mendorong industri kreatif baru dan ekosistem digital serta pertumbuhan ekonomi nasional,” ucap Rulli.

Mulia Ginting – Erwin Tambunan

“Saya berharap agar sektor ekonomi kreatif dan pariwisata pengungkit dan kontributor besar bagi perekonomian di Provinsi Gorontalo,” kata MenKopUKM. Foto: KemenKopUKM.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS