Garuda Indonesia Kerja Sama Bagi Hasil dengan PPA Senilai Rp725 Miliar

September 17, 2022

JAKARTA, govnews-idn.com – PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menandatangani kerja sama fasilitas pembiayaan restorasi armada dengan skema bagi hasil bersama PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) senilai Rp725 miliar. Fasilitas pembiayaan ini akan berlangsung selama lima tahun.

Pembiayaan tersebut akan diimplementasikan secara bertahap pada sejumlah rute yang dijadikan skema kerja sama bagi hasil, antara lain rute Jakarta-Surabaya-Jakarta, Jakarta-Makassar-Jakarta, serta Jakarta-Jayapura-Jakarta.

Kerja sama fasilitas pembiayaan restorasi armada dengan skema bagi hasil itu ditandatangani Irfan bersama Direktur Utama PPA Yadi Jaya Ruchandi di Denpasar, Bali, Jumat (16/9/2022).

Penandatanganan kerja sama Garuda Indonesia dan PPA. ( Dok. PPA)

Kesepakatan ini adalah tindak lanjut dari penandatanganan offering letter atas syarat dan ketentuan indikatif terbaru atau updated indicative term sheet memorandum of understanding yang ditandatangani Agustus lalu.

Irfan menambahkan fasilitas pembiayaan tersebut selanjutnya akan digunakan untuk mendukung percepatan pemulihan kinerja perusahaan. Khususnya, pada lini operasional penerbangan yang akan dioptimalkan untuk restorasi armada dan pemeliharaan spare part pesawat, seperti engine, APU, shipping part, dan berbagai komponen pesawat lainnya yang dioperasikan GIAA. Tujuannya untuk mendukung kelancaran operasional Garuda Indonesia.

IMS

Fasilitas pembiayaan itu antara lain untuk penambahan armada. Foto: Dok. Garuda Indonesia

RELATED POSTS