Erick Tohir Hadiri Konser Salam Satu Jiwa

January 9, 2023
BEKASI, govnews-idn.com – Menteri BUMN Erick Thohir hadiri konser Salam Satu Jiwa di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/1/2023). Konser Salam Satu Jiwa tersebut merupakan bentuk dukungan dan solidaritas terhadap korban tragedi Kanjuruhan di Malang.
 
Sejumlah grup band legendaris tampil pada konser amal korban kerusuhan sepakbola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Nama-nama band besar, antara lain Kotak, Edane, Tips X, Gigi, Jamrud, ikut dalam event bertajuk Doa Bersama dan Konser Amal Salam Satu Jiwa di Gladiator Arena, Bekasi, Minggu (8/1/2023).
 
Vokalis Band Kotak, Tantri mengatakan, dirinya merasa terpanggil ambil bagian dalam konser amal ini. Dia sedih dengan banyaknya korban pada kejadian itu.
 
Konser amal ini dibuka Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Dia menyampaikan doa dan berharap peristiwa ini tidak terulang kembali.
 
“Saya diundang dalam doa bersama dan konser amal. Tentu ini untuk saudara kita yang ada Kanjuruhan mendapat musibah. Atas musibah ini jangan selalu terjebak dalam kondisi sedih terus. Dengan peristiwa di Kanjuruhan kita harus intropeksi, ini menjadi pembelajaran bagi bangsa Indonesia,” kata Erick.
 
Dilanjutkannya, sepakbola tidak boleh lagi membawa pecah belah, ketakutan dan kesedihan. “Ini saatnya kita rombak sepakbola untuk menciptakan sepakbola membawa kebahagian dan menjadi pemersatu bangsa Indonesia,” ujarnya.
 
Dia menyebutkan dengan konser amal tersebut diharapkan dapat sedikit membantu keluarga korban di Kanjuruhan dengan bergotong royong.
 
Menteri BUMN di antara peserta konser Salam Satu Jiwa
 
Konser amal ini juga melibatkan sejumlah musisi dan penyanyi senior, antara lain Anto Baret, Ian Antono, Abadi Soesman dan Reza Artamevia. Masyarakat pun antusias menyaksikan konser amal itu.
 
Konser amal ini berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp1.450.000.000 yang nantinya akan diberikan kepada keluarga korban. Kanjuruhan. 
 
Hasil pengumpulan dana pada konser amal itu akan disalurkan ke 135 keluarga korban meninggal Tragedi Kanjuruhan.
 
Penggalangan dana dilakukan melalui layanan telepon langsung selama acara berlangsung dan donatur dapat menyebutkan nominal donasi.
 
Selain donasi dari penonton dan masyarakat, UMKM yang berdagang di area juga  mendonasikan sebagian dari keuntungan penjualan mereka. Simbolis penggalangan dana diberikan dan diwakilkan ke Ketua Sekber Aremania, Anto Baret.
 
NTO
 
Menteri BUMN Erick Thohir bersama pegiat kemanusiaan lainnya menunjukkan jumlah sumbangan yang terkumpul sebesar Rp1.450.000.000. Foto: NTO
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS