‘Demand’ Wisman ke Indonesia Makin Tinggi, Menparekraf Optimistis Target Kunjungan Tercapai

October 11, 2022
JAKARTA, govnews-idn.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tahun ini antara 1,8 juta – 3,6 juta wisatawan dapat tercapai seiring meningkatnya kepercayaan wisman ke Indonesia. 
 
Menparekraf Sandiaga Uno dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” secara hybrid dari Gedung Sapta Pesona, mengatakan, saat ini jumlah kunjungan wisman mencapai angka rata-rata 10.000 per hari dengan mayoritas menggunakan transportasi udara. 
 
Selama periode Januari hingga Agustus 2022 jumlah wisman ke Indonesia tercatat sebanyak 894.667 kunjungan.  “Saat ini sudah ada 25 penerbangan internasional dengan rute ke Bali,” kata Menparekraf Sandiaga Uno, Senin (10/10/2022). 
 
Menurut Sandiaga, meningkatnya angka kunjungan wisman ke Indonesia tidak lepas dari semakin pulihnya kepercayaan masyarakat dunia terhadap pariwisata Indonesia. Di antaranya ditopang penyelenggaraan berbagai event internasional, khususnya rangkaian Presidensi G20 Indonesia yang puncaknya akan berlangsung pada November 2022 di Bali. 
 
NAMO FITZGERALD
 
“Saat ini sudah ada 25 penerbangan internasional dengan rute ke Bali,” kata Menparekraf. Foto: Humas
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS