Satgas Yonif Raider 600/Modang Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-77 TNI Tahun 2022

October 7, 2022
MAPPI, govnews-idn.com – Dalam rangka HUT Ke-77 TNI Tahun 2022, Satgas Yonif Raider 600/Modang Kolakops Korem 174/ATW menggelar aksi donor darah di RSUD Mappi, Papua, Kamis (6/10/2022).
 
Donor darah diikuti Prajurit Satgas Yonif Raider 600/Modang, Babinsa Koramil 1707-07/Kepi dan Persit. Kegiatan donor darah ini melibatkan pihak RSUD Mappi bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Mappi.
 
Letda Ckm dr. Rahmat Ikbal selaku dokter Satgas Yonif Raider 600/Modang mengatakan bahwa aksi donor darah ini sebagai salah satu wujud kepedulian TNI terhadap sesama dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat disekitar pos. “Selain itu juga, donor darah bermanfaat untuk membantu mereka yang kekurangan darah,” katanya.
 
“Jadi kegiatan ini sama-sama saling menguntungkan dan berbagi. Ingat, bahwa dengan menyumbangkan darah, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa orang lain,” tutur dokter Satgas.
 
Pengukuran tensi secara digital memastikan kelayakan secara medis
 
Direktur RSUD Mappi, dr. Reginald V. Nangoy, M.Kes. mengucapkan, “Kami dari pihak rumah sakit sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada para prajurit yang dengan tulus dan ikhlas mendonorkan darahnya”.
 
Dia juga berharap dan mendoakan atas ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah. Dan aksi donor darah ini sangat membantu pihak rumah sakit menyiapkan ketersediaan stok darah, khususnya di Kabupaten Mappi.
 
“Selain itu juga, kegiatan ini sangat baik karena dari segi donor darah yang sudah dilaksankan baru kali ini dari pihak TNI mengirimkan sebanyak 100 pendonor. Biasanya paling banyak cuma 30 orang dari instansi-instansi lain,” pungkasnya.
 
PEN YONIF RAIDER 600/MODANG – ABDI JAYA
 
Proses pendonoran darah dari Prajurit Satgas Yonif Raider 600/Modang dilakukan oleh tenaga kesehatan RSUD Mappi, Papua. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS