Peduli Kesehatan Ibu dan Balita, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Dampingi Tim Kesehatan di Posyandu

February 3, 2023

TIMIKA, govnews-idn.com – Sebagai kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga dipimpin Serka Eddy Pattipeilohy melakukan pendampingan terhada petugas kesehatan dari Puskesmas setempat pada kegiatan Posyandu di Kampung Yaitak, Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Jumat (3/2/2023).

Serka Eddy mengatakan, pelayanan Posyandu ini merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan untuk masyarakat dibantu petugas kesehatan dari Puskesmas setempat yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan gizi Balita serta menekan angka kematian Ibu melahirkan.

Inilah kesibukan saat tim kesehatan Puskesmas setempat melayani.

“Kehadiran kami dalam pendampingan Posyandu ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Balita di wilayah binaan. Kami berharap Posyandu ini bisa memberi semangat sekaligus support kepada warga yang mempunyai Balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala. Sehingga setiap Balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap,” katanya.

Dia juga menambahkan, kegiatan Posyandu di wilayah perkampungan sangat perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Ibu dan Balita supaya masyarakat menjadi sadar akan pentingnya Posyandu dalam rangka menunjang kesehatan Ibu hamil dan menyusui serta pertumbuhan Balita.

PEN KODIM 1710/MIMIKA – ROBET

Saat tim kesehatan Puskesmas didampingi Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga dipimpin Serka Eddy Pattipeilohy. Foto Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS