Kasdim Mimika Pimpin Baksos Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako

February 9, 2024
tim11

TIMIKA, govnews-idn.com – Kepala Staf Kodim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir memimpin Baksos pengobatan gratis dan pembagian sembako dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia. Bakti Sosial bagi masyarakat dipusatkan di Rumah Sakit Tk IV Timika, jalan Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Jumat (9/2/2024).

Ratusan warga Timika antusias mendatangi bati sosial Kemenhan RI itu dan terjadwal beberapa agenda rangkaian kegiatan, seperti pelayanan kesehatan gratis dan pembagian paket kebutuhan pokok (sembako).

Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir mengatakan bahwa Rumah Sakit Tk IV Timika merupakan rumah sakit rujukan dari Rumkitban Timika dan melayani pelayanan umum untuk keluarga besar TNI dan masyarakat umum yang ada di Kabupaten Mimika.

Pada kesempatan sama saat memberi sambutan, Kepala Rumah Sakit TK IV Timika Kapten Ckm dr. Gilang, menyampaikan bahwa bakti sosial yang dilaksanakan merupakan program dari Kementerian Pertahanan. Semoga dengan adanya kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Karumkit menambahkan bahwa Rumah Sakit Tk IV Timika memiliki fasilitas dan tenaga medis yang lengkap.

Sementara itu, Timotius Samin Kepala Suku Kamoro yang juga hadir pada bakti sosial tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya yang berada di Kabupaten Mimika. “Kami dari masyarakat yang berada di Timika tentunya merasa sangat terbantu dengan adanya rumah sakit ini,” ucapnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Mion Efendy

Pemeriksaan kesehatan secara gratis dilakukan Kodim 1710/Mimika atas fasilitasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

RELATED POSTS