Berperan Aksi Kemanusiaan di Papua, Satgas Yonif 126/KC Terima Penghargaan Dari PMI Jayapura

September 27, 2022
KEEROM, govnews-idn.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC menerima penghargaan dan apresiasi dari Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Jayapura. Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilisnya di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua Selasa (27/9/2022).
 
Aksi kemanusiaan yang beberapa kali dilaksanakan Satgas Yonif 126/KC berupa kegiatan donor darah, sangat membantu PMI menangani korban maupun orang-orang sakit yang membutuhkan darah demi menyelamatkan hidup mereka.
 
Ketua Umum PMI Cabang Kota Jayapura Dr. Ir. H. Rustan Saru, M.M. menyatakan kerjasama dan sinergitas antara Satgas Yonif 126/KC dengan PMI Jayapura selama ini, telah banyak menyelamatkan hidup masyarakat Papua. Atas dasar itulah, peran Satgas terhadap kemanusiaan di Papua perlu diberi apresiasi yang tinggi agar menjadi motivasi bagi masyarakat agar lebih peduli betapa pentingnya membantu menyelamatkan nyawa orang lain melalui donor darah.
 
Dansatgas Yonif 126/KC pada kesempatan yang sama mengatakan mendonorkan setetes darah sangatlah berarti untuk menyelamatkan kehidupan manusia. “Inilah yang menjadi motivasi kami untuk mendukung program PMI di tanah Papua,” ujarnya.
 
Mengapresiasi
 
Ketua Umum PMI Cabang Kota Jayapura, mengapresiasi peran Satgas dengan menyerahkan piagam penghargaan yang diterima Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. disaksikan beberapa Staf dan Perwira Satgas di ruang kerja Ketua Umum PMI Cabang Kota Jayapura.
 
Pada kesempatan tersebut Ketua Umum PMI Cabang Kota Jayapura menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah berperan sebagai pendonor mendukung ketersediaan stok darah. Dikarenakan stok darah di Papua sampai saat ini masih terbatas sehingga donor darah sangat membantu masyarakat di perbatasan.
 
“Terima kasih kami ucapkan kepada TNI yang sudah mendukung tugas-tugas kemanusiaan melalui donor darah. Mudah-mudahan akan menjadi amal ibadah buat bapak-bapak TNI sekalian,” ujar Rustan.
 
PEN SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC – ENDA SURANTA
 
Ketua Umum PMI Cabang Kota Jayapura Rustan Saru menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS