Usai Naiki Kendaraan Tempur Kontingen Garuda, Panglima TNI Perintahkan Ganti

May 30, 2023

LEBANON, govnews-idn.com – Dalam rangkaian kunjungannya di Markas Indobatt, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi (DP) Ny. Vero Yudo Margono menaiki Kendaraan Tempur (Ranpur) milik Satgas Indobatt bertempat di UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (26/5/2023).

Sesaat setelah menuruni Ranpur, Panglima TNI mengutarakan keinginannya untuk mengganti kendaraan tempur yang telah usang dengan kendaraan yang siap dioperasikan, baik dari segi kesiapan teknologi maupun kesiapan komponen suku cadangnya.

Menurutnya, rotasi personel Satgas rutin dilakukan setiap tahunnya, namun tidak demikian dengan kendaraan operasional Satgas. Kontingen Garuda yang ada saat ini sudah melakukan rotasi berkali-kali dan memang saatnya untuk melakukan pembaruan Alutsista yang tergelar pada pasukan perdamaian Kontingen Garuda. 

“Kendaraan tempur dan taktis juga bagian dari Alutsista untuk mendukung tugas pokok, sehingga diperlukan Alutsista yang mumpuni. Agar apa yang menjadi tugas pokok dipercayakan dapat dilaksanakan dengan maksimal dan profesional,” harapnya. 

Duta Bangsa

Pasukan Perdamaian adalah duta bangsa di kancah internasional, oleh karena itu dari sisi profesionalisme, harus dibarengi pula dengan dukungan Alat Utama Sistem Persenjataan yang modern pula, sehingga TNI akan selalu disegani di mata dunia internasional.

Alutsista yang canggih akan menaikan moril personil yang mengawakinya sekaligus memberikan efek gentar bagi siapa saja yang mencoba menggangu tugas kontingen Garuda menjalankan mandat PBB untuk menjaga perdamaian dunia. 

#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat
 
Puspen TNI – Kalpin Sitepu
 
 
Panglima TNI merasakan sensasi di atas Ranpur. Foto: Puspen TNI.
 
Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS