Menparekraf Apresiasi Hadirnya Gerai Kopi Kenangan dan Restoran Sari Ratu di Malaysia

October 20, 2022
JAKARTA, govnews-idn.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi hadirnya gerai Kopi Kenangan Restoran Sari Ratu di Malaysia yang akan memperkuat etalase kuliner Indonesia di luar negeri dalam payung program Indonesia Spice Up the World. 
 
Hadirnya gerai internasional pertama Kopi Kenangan yang bertempat di Suria KLCC serta Restoran Sari Ratu Cabang Petaling Jaya diharapkan menjadi sarana promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang efektif. Khususnya melalui sektor kuliner sehingga mendorong minat wisatawan berkunjung ke Indonesia. 
 
Pemerintah sebelumnya telah meluncurkan “Indonesia Spice Up the World” yang merupakan program bersama lintas kementerian/lembaga serta lintas pemangku kepentingan untuk mendukung peningkatan kontribusi dan nilai tambah subsektor kuliner bagi perekonomian nasional. Program ini memiliki target peningkatan jumlah ekspor bumbu atau rempah sebesar USD2 miliar dan 4.000 restoran Indonesia di mancanegara pada 2024.
 
“Dalam arahan Presiden, kita harus melakukan berbagai inovasi produk yang lebih baik dan memanfaatkan potensi pasar yang masih sangat besar, dengan memperkuat etalase kuliner di luar negeri. Sebagai bukti keseriusan Indonesia mengembangkan program Indonesia Spice Up the World, kemarin kami telah meresmikan pembukaan gerai Kopi Kenangan internasional pertama yaitu di Suria KLCC dan hari ini kami meresmikan pembukaan restoran Sari Ratu di cabang Petaling Jaya,” kata Menparekraf Sandiaga Uno secara virtual, Selasa (18/10/2022). 
 
NAMO FITZGERALD
 
Gerai Kopi Kenangan Restoran Sari Ratu di Malaysia yang memperkuat etalase kuliner Indonesia di luar negeri. Foto: Humas

RELATED POSTS