Menhan Prabowo Bertemu Menhan AS Lloyd Austin, Bahas Penguatan Kemitraan

June 1, 2024
prabowo26

SINGAPURA, govnews-idn.com – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto bersama Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III melakukan pertemuan di sela-sela kegiatan IISS Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura, Sabtu (1/6/2024).

Pertemuan ini dimaksudkan untuk memperkuat kemitraan jangka panjang antara kedua negara dan mendiskusikan masalah-masalah kepentingan bersama.

Pada pertemuan ini, Menhan Prabowo menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan AS dalam kerjasama untuk memodernisasi peralatan pertahanan Indonesia guna memenuhi kekuatan TNI.

Kedua negara juga menyadari pentingnya kerjasama bilateral dalam modernisasi pertahanan untuk mengembangkan kemampuan menghadapi berbagai ancaman dengan efektif.

“Dukungan Amerika Serikat”

“Saya menyampaikan apresiasi kepada dukungan Amerika Serikat terkait kerjasama memodernisasi alutsista Indonesia. Hal ini penting untuk pemenuhan kekuatan pokok TNI,” ujar Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo juga menyampaikan terima kasih atas diskusi yang produktif antara Indonesia-AS dan berharap dapat terus berkolaborasi, serta memperkuat ikatan antara Indonesia dan AS. Setelah pertemuan bilateral RI-AS, Menhan Prabowo dijadwalkan menyampaikan special address di IISS Shangri-La Dialogue 2024.

Kemhan – Enda Suranta

Pertemuan dua Menteri Pertahanan didampingi masing-masing delegasi di sela-sela kegiatan IISS Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura. Foto: Kemhan.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS