Maskapai Asing Mulai Memanfaatkan Metaverse untuk Penjualan

May 12, 2022

JAKARTA, govnews-idn.com – Maskapai asing diketahui mulai aktif memanfaatkan metaverse untuk penjualan penerbangan. Salah satunya adalah maskapai Vueling Airlines asal Spanyol.

Manajemen Vueling mengumumkan channel baru akan aktif dan berjalan sebelum akhir tahun, dan semua yang dibeli di metaverse akan dapat digunakan di dunia nyata serta akan sama dengan tiket pesawat fisik. Ini adalah maskapai pertama yang mengumumkan penjualan penerbangan melalui metaverse.

Maskapai Vueling ini mengumumkan telah membuka channel penjualan via metaverse. (@vueling)

Untuk mengaktifkan pengembangan ini, Vueling telah bermitra dengan Next Earth, platform terbesar ketiga yang tersedia di metaverse berdasarkan jumlah pengguna (lebih dari 230.000 pengguna dan 45.000 pemilik virtual). Dari Next Earth, pengguna akan dapat memvisualisasikan perjalanan dunia nyata dan jejak perjalanan dari setiap tahap, serta memilih dan memesan moda transportasi terbaik untuk setiap momen.

Selain itu, maskapai ini telah bergabung dengan aliansi dengan perusahaan rintisan Spanyol Iomob, platform mobilitas bersama yang menawarkan perusahaan transportasi layanan mobilitas apa pun hanya melalui satu integrasi. Iomob, yang hadir di lebih dari 270 kota, telah diberi pengarahan untuk membuat APP khusus untuk Vueling (dapat digunakan di metaverse Next Earth) yang, selain penerbangan, akan menawarkan transportasi jarak jauh.

IMS

Vueling memilih Airbus A320 Neo sebagai armadanya. Foto : @vueling.

RELATED POSTS