Presiden Akan Hadiri Istigasah Hingga Resmikan Sejumlah Infrastruktur di Kalsel

March 17, 2023

BANJARBARU, govnews-idn.com – Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kabupaten Tabalong pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Jumat, 17 Maret 2023. Melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Presiden dan rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan pesawat ATR Pelita Air, sekira pukul 06.45 WITA.

Setibanya di Bandara Warukin, Kabupaten Tabalong, Presiden langsung menuju Komplek Pendopo Bersinar Tabalong, untuk menghadiri acara Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar. Setelahnya, Presiden juga akan melakukan pertemuan dengan para tokoh adat dan tokoh agama Tabalong di Wisma Tamu, Komplek Pendopo Bersinar Tabalong.

Presiden kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Rakyat Tabalong, untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang. Selanjutnya, Presiden akan meninjau sekaligus meresmikan Jalan Nan Serunai, Kabupaten Tabalong.

Ibadah Salat Jumat

Usai peresmian, Presiden dan rombongan akan kembali menuju Kota Banjarbaru dengan menggunakan pesawat ATR Pelita Air, melalui Bandar Udara Warukin. Di Kota Banjarbaru, Presiden akan terlebih dahulu melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Agung Al Munawarrah, Kota Banjarbaru, untuk kemudian melakukan peresmian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula, Kota Banjarbaru.

Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore hari melalui Bandara Internasional Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Tabalong adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Andi Rian Ryacudu.

FIA

Kehadiran Presiden Joko Widodo beserta rombongan disambut pejabat setempat. Foto: Laily Rachev, Biro Pers Sekretariat Presiden.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com 

RELATED POSTS