Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Layanan Posyandu

February 23, 2024
timi45

TIMIKA, govnews-idn.comBabinsa Koramil 05/Jila Kodim 1710/Mimika Serda Ahmad Zaini dampingi tim kesehatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Kampung Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika, pada Kamis (22/2/2024).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan petugas kesehatan untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil di Distrik Jila. Adapun kegiatan Posyandu kali ini melakukan pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin dan asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan Ibu hamil.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Ahmad Zaini mengatakan kegiatan itu merupakan wujud kepedulian Babinsa untuk melakukan pendampingan setiap agenda kewilayahan demi kelancaran serta tertibnya kegiatan.

“Posyandu Balita secara rutin dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Jila yang dilaksanakan pada awal bulan dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, pengukuran tinggi badan Balita, Imunisasi dan pemberian makanan tambahan berupa susu formula,” ucap Serda Zaini.

“Adapun para petugas kesehatan dari Puskesmas Jila yang melaksanakan aktivitas Posyandu di antaranya Kep.,Ns M. Imron (Kapus Jila), dr. Gedion Tomasowa (Dokter), Dian Sahriana (Bidan), Ica Lorensa (Bidan), Elsa Marhaban A.M d. Kep (Perawat) dan Pendamping Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Jila,” pungkasnya.

 Pen Kodim 1710/Mimika – Mion Efendy

Pemeriksaan terhada Bayi di bawah tiga tahun tengah dilakukan tim kesehatan Pos Yandi didampingi Babinsa. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS