Upaya Bupati Jember Mempercepat Operasional Wings Air via Bandara Notohadinegoro

May 25, 2022

JAKARTA, govnews-idn.com – Bupati Jember Hendy Siswanto Selasa (24/5/2022) kemarin berkunjung ke Kantor Pusat Lion Air di Jakarta sebagai upaya percepatan operasional Wings Air di Kabupaten Jember via Bandara Notohadinegoro.

Melansir akun @pemkabjember, pertemuan dengan petinggi Lion Air itu salah satunya mendiskusikan percepatan operasional Wings Air — yang merupakan bagian dari Lion Air Group — di Kabupaten Jember sehingga ada support armada ATR. Diharapkan dengan ATR ini bisa menghubungkan Jember (Bandara Notohadinegoro) dengan Surabaya (Bandara Juanda), bahkan Yogyakarta (YIA).

Bupati Jember ( berbatik ) saat berkunjung ke Kantor Pusat Lion Air. (@pemkabjember)

 

Bupati Jember, tulis akun itu, berharap dukungan dari pengguna moda transportasi udara ini, seperti instansi, perguruan tinggi, perbankan maupun masyarakat umum agar Wings Air mampu menghidupkan kembali penerbangan di Jember dan Bandara Notohadinegoro dapat beroperasi seperti sebelum pandemi lalu.

Pada hari yang sama Bupati Hendy juga melakukan audiensi kepada Menteri Agraria Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil.

Bupati Hendy menyampaikan secara langsung kondisi lahan yang ada di Kabupaten Jember. Salah satunya adalah lahan terkait bandara. Selain itu lahan untuk lapangan golf, lahan Perhutani yang ada di Papuma, serta program PTSL yang kini mencapai 157.000 bidang dan ditargetkan tahun ini rampung.

IMS

 

Bupati Jember ( kiri ) saat mengunjungi Menteri ATR/BPN. Foto: @pemkabjember.

RELATED POSTS