Tumbuhkan Semangat, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Binwanwil di SD YPPK

June 1, 2023

TIMIKA, govnews-idn.comKebersamaan antara TNI dan rakyat harus terus dibangun sejak dini untuk menumbuhkan persatuan dan kemanunggalan. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Serma Puryanto melaksanakan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) di SD YPPK, Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Rabu (31/5/2023).

“Kegiatan ini dilakukan untuk membangun kekuatan pertahanan wilayah yang dibentuk melalui kebersamaan antara masyarakat dengan TNI yang memang perlu dibina sejak dini,” ujar Serma Puryanto.

Kegiatan itu diisi dengan kegiatan lapangan bermateri baris berbaris, pemberian materi bela negara dan melaksanakan permainan kebersamaan. “Permainan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antar individu yang jika sudah terbina dengan baik akan bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungannya” tambahnya.

Anak-anak pun sangat senang dengan adanya kegiatan lapangan ini, selain pihak sekolah pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang bersedia memberikan berbagai kegiatan positif kepada anak-anak.

Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta

Anak-anak SD YPPK, Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika bermain di bawah pengawasan Babinsa Serma Puryanto. Foto: Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS