Tri Adhianto Motivasi Wirausahawan Muda Pemkot Bekasi

May 21, 2023

KOTA BEKASI, govnews-idn.com -Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menilai pelatihan membangun dan menciptakan mental pengusaha untuk bersaing dan menciptakan peluang pekerjaan dari penghasilannya di tengah banyaknya orang mencari pekerjaan.

“Ini merupakan suatu bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kota Bekasi bersama Komunitas Kreatif Kota Bekasi. Kemudian bermanfaat sekaligus memfasilitasi wirausahawan, khususnya untuk mendapatkan berbagai benefit seperti sertifikat, modul pembelajaran, seminar, business plan pitching dan lain-lain,” ujar Tri

Pelatihan Wirausaha Pemuda Tingkat Madya Bagi Pemuda Kota Bekasi Tahun 2023 diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi beserta komunitas kreatif Kota Bekasi seperti Bangun Kota, Cahaya Anak Negeri, Yayasan Koperasi Kawis dan FKPJ di Insitu Lakeside Vida Bekasi (18-20 Mei).

Kurang lebih 100 wirausahawan meramaikan acara. Tri mengingatkan wirausahawan untuk segera mendaftarkan produk-produk yang dihasilkan guna memiliki HaKI sebagai perlindungan hukum terhadap pencipta dan karya ciptaannya. Ini sebagai antisipasi pelanggaran atas HaKI milik orang lain, meningkatkan kompetisi dan memperluas pangsa pasar, serta untuk memiliki hak monopoli. 

“Saya juga cukup senang melihat perkembangan UMKM di Kota Bekasi yang pesat, karena UMKM inilah yang menjadikan Kota Bekasi kuat dan pelaku usahanya cukup banyak sehingga 1 usaha menghasilkan 4-5 karyawan,” tambahnya

BON – Enda Suranta

“Saya juga cukup senang melihat perkembangan UMKM di Kota Bekasi yang pesat,” ujar Tri Adhianto. Foto: Humas.

RELATED POSTS