Tingkatkan Kemampuan Teritorialnya, Kodim 1710/Mimika Asnis Binsiap Apwil dan Puanter TA. 2023

May 15, 2023

TIMIKA, govnews-idn.com – Guna meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pertahanan di wilayah, Kodim 1710/Mimika menggelar kegiatan Asnis Binsiap Apwil Dan Puanter TA. 2023 di Aula Darmawangsa Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Senin (15/5/2023).

Dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abd. Munir, Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengucapkan selamat datang kepada tim Asnis Binsiap Apwil dan Puanter serta permohonan maaf tidak bisa hadir. Karena sedang melaksanakan penanaman Mangrove secara serentak.

Beliau berharap melalui kegiatan ini, kita akan meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah. Jadikan kegiatan ini sebagai barometer selaku aparat kewilayahan mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim. Dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

“Sangat Penting”

Kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD. Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki langkah dan tindakan menjalankan tugas dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter,” jelas Dandim.

Sementara itu, Katim Asnis Letkol Inf Andi Tirtawansyah, S.I.P mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1710/Mimika yang telah menyambut kedatangan tim dengan baik. Beliau menjelaskan bahwa tujuan tim adalah untuk asistensi kegiatan Kodim di bidang Binsiap Apwil dan Puanter sekaligus mamberi pembekalan kepada aparatur teritorial. Agar terus melaksanakan tugas dengan baik, sehingga kegiatan ini bisa berjalan maksimal dan bermanfaat.

Saya yakin kita semua sudah pengalaman sehingga dapat menjaga wilayah agar tetap kondusif, kita juga berharap tetap jalin silaturami dengan instansi setempat mulai dari tingkat Desa sampai Kabupaten. Tetap jaga jati diri sebagai Prajurit TNI dengan mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” ungkapnya.

 Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta

Tetap jaga jati diri sebagai Prajurit TNI dengan mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” ungkap Katim Asnis Letkol Inf Andi Tirtawansyah. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS